ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gubernur Sumsel H. Herman Deru (kanan) bersama Wakil Direktur DBL Indonesia Donny Rahardian meninjau pembukaan DBL 2021 South Sumatera Series (Foto-Foto: Dika Kawengian)

Penyelenggaraan DBL 2021 South Sumatera Series mendapatkan banyak apresiasi. Termasuk dari "orang nomer satu" di jajaran pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, Gubernur H. Herman Deru.

Herman Deru hadir langsung dalam pembukaan DBL 2021 South Sumatera Series yang berlangsung di GOR Dempo kompleks Jakabaring Sports City. Saking semangatnya, bahkan Gubernur datang lebih awal dari jadwal semula.

Ia mengajak sejumlah jajarannya. Terlihat hadir Koordinator Tim Ahli Gugus Tugas Covid-19 Prof Dr Edward Juliartha. Ada pula Achmad Yusuf Wibowo (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel), Riza Fahlevi (Kepala Dinas Pendidikan Sumsel), dan Aris Saputra (Kasatpol PP).

Selain pejabat dari Pemprov Sumsel, turut hadir pula Alvin Kennedy dari Perbasi Sumsel, dan Azwar Agus dari Perbasi Kota Palembang. Beberapa pejabat dari Polda Sumsel tampak datang bersama rombongan gubernur.

Herman Deru usai membacakan sambutannya, sempat mengajak foto tim yang bertanding di partai pertama, yakni SMAN 1 Palembang dan SMAN 5 Palembang. Setelah itu, gubernur menyempatkan diri mengajak beberapa pejabat melakukan free throw.


Gubernur Herman Deru bersama tim SMAN 1 Palembang.


Gubernur Herman Deru bersama tim SMAN 5 Palembang.

Herman Deru mengatakan, kehadiran DBL telah membangkitkan lagi semangat anak-anak muda untuk kembali bermain basket. "Olahraga ini kan didominasi anak muda sehingga yang perlu dijaga ketika turnamen ini berjalan adalah semangat sportivitas," kata Herman.


Koordinator Tim Ahli Gugus Tugas Covid-19 Prof Dr Edward Juliartha melakukan jump ball di pembukaan DBL 2021 South Sumatera Series.

Ia menginstruksikan ke depannya Dinas Pendidikan lebih aktif melibatkan semua sekolah sebagai peserta DBL. Bahkan ke depan, ia berharap semua sekolah di Sumsel harus memiliki lapangan basket. Agar basket di Sumsel bisa jauh lebih berkembang lagi.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY