ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal DBL 2021 South Sumatera Series
Tahu Cara Main Lawan, Sebelas Yakin Tumbangkan Skempat
Hakiki Tertiari - 07 March 2021
Pemain SMKN 4 Palembang (kanan) sewaktu berlaga melawan SMAN 6 Palembang kemarin

Tim putri SMKN 4 Palembang datang dengan status debutan. Pada pertandingan kemarin, mereka langsung tampil mengejutkan, dengan menaklukan SMAN 9 Palembang. Hari ini, mereka bakal berlaga di semfinal melawan SMAN 11 Palembang. Sekaligus jadi babak penentu satu tiket menuju final DBL 2021 South Sumatera Series.

Partai semifinal kedua sektor putri ini, disiarkan langsung melalui aplkiasi DBL Play pada pukul 14.30 WIB. Kondisi srikandi Skempat (julukan SMKN 4) sampai saat ini dalam keadaan yang cukup fit. Keberhasilan mencuri kemenangan kemarin, membuat mental Amrina Rosyada dkk semakin meningkat.

Hanya saja, pelatih kepala Skempat, Hendra Gunawan punya catatan tersendiri, supaya anak didiknya bisa tampil lebih baik lagi hari ini. Hal itu disampaikan coach Hendra ketika ditemui usai laga kemarin kontra SMAN 9.

“Hari ini (re: kemarin) memacu adrenalin. Mereka lupa pattern yang diberikan,” tuturnya. Lebih lanjut, pelatih berusia 27 tahun itu berharap komunikasi antar pemain bisa lebih berjalan lagi nantinya. “Screen di lapangan juga jadi hal yang perlu dibenahi,” timpalnya.

Sementara itu, Sebelas (julukan SMAN 11 Palembang) mengaku telah mengetahui cara bermain dari lawan. Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala mereka, Jaka Dwi Warna. “Tim lawan juga banyak anak didik saya. Bahkan pelatih mereka sama-sama melatih di SMP bareng saya,” cuapnya.

Mengetahui peta kekuatan lawan, membuat coach Jaka banyak menyiapkan strategi tersendiri. Pelatih senior berusia 52 tahun itu akan menjaga transisi permainan tim lebih terjaga dengan baik.  “Kami akan coba pola diamond, tetap fokus dan yakin, Insya Allah bisa menang dari mereka,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)