ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Penyisihan DBL 2021 South Sumatera Series
Tidak Mau Gagal Lagi, Skanepal Siap Ladeni Smansa Muara Enim
Hakiki Tertiari - 07 March 2021

Tim putra SMAN 1 Muara Enim tampil trengginas ketika berhadapan dengan SMAN 17 Palembang. Mereka mampu mengalahkan lawannya dengan skor 32-3. Hasil itu membawa mereka, untuk berhadapan dengan SMKN 4 Palembang hari ini, demi satu tiket semifinal DBL 2021 South Sumatera Series.

Partai do or die ini bisa disaksikan secara langsung, melalui aplikasi DBL Play pada pukul 18.45 WIB. Kemenangan atas SMAN 17, jadi modal berharga bagi skuad Smansa ME (julukan SMAN 1). Pelatih mereka, Rahmad Putra menyebutkan bahwa tim asuhannya masih harus banyak memperbaiki diri dari segala lini. Terutama ketika transisi defense dan offense.

“Kami menguasai pertandingan kemarin, tapi sedikit kecolongan, karena transisi kurang berjalan dengan baik,” tuturnya. Pada pertandingan kemarin, melawan SMAN 17, salah satu pemain andalan Smansa ME, Rafael Sebastian sempat mengalami cedera dan ditandu ke pinggir lapangan.

Hal itu juga jadi catatan tersendiri bagi coach Rahmad, kala bersua dengan Skanepal (julukan SMKN 4) sore nanti. “Kami masih lihat dulu kondisi Rafael, kalau memungkinkan pasti kami mainkan,” cetusnya. Lebih lanjut, coach Rahmad juga terus mengantisipasi semangat dari lawannya. Meskipun timnya belum pernah bersua dengan lawan.

“Setiap tim yang ikut DBL punnya kesempatan, tingga siapa yang lebih siap, dan kami nggak mau anggap remeh,” timpalnya. Dari sisi Skanepal sendiri juga sangat memiliki percaya diri yang tinggi. Tim besutan Hendra Gunawan itu tak mau menyiakan kesempatan di tahun ini. Setelah dua musim kerap gagal di babak awal.

“Beberapa bulan terakhir ini kami menyiapkan tim, saya juga melihat konsistensi mereka,” terangnya. Soal lawan pertamanya, coach Hendra juga mengembalikan kepercayaannya terhadap timnya. “Jangan pernah sombong dan takabur, bermainlah dengan baik,” imbuhnya.

Ia juga telah mempersiapkan timnya dengan baik. Paling tidak, selama 6 bulan terakhir jelang DBL 2021, ia telah memperbaiki kesalahan dari musim sebelumnya. Utamanya soal fisik dari para pemain.  (*)

Biar nggak ketinggalan informasi terkini, kalian bisa baca Mainmain.id yaa!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)