ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal Basket Putra DBL 2021 South Sumatera Series

SMAN 6 Palembang Usung Misi Revans Kekalahan di Big Eight Musim 2019

Gunawan Sutanto - 08 March 2021

Hari ini, Senin (8/3), dua partai semifinal basket putra DBL 2021 South Sumatera Series digelar. Di laga pertama, SMAN 6 Palembang akan bertemu dengan juara bertahan SMAN Methodist 2. Sementara di laga berikutnya, SMAN 1 Unggulan Muara Enim akan bertemu dengan SMAN 1 Palembang.

Game pertama pastinya bakal seru. SMAN 6 Palembang tentu termotivasi mengandaskan juara bertahan. Seperti halnya yang dilakukan tim putri SMAN 1 Unggulan Muara Enim yang berhasil memulangkan SMAN 2 Lahat dari kompetisi DBL 2021.

Apalagi, SMAN 6 Palembang musim sebelumnya (musim 2019) pernah bertemu dengan SMA Methodist 2 di babak Big Eight. Ketika itu mereka kalah, 11-34. Skuad SMAN 6 Palembang musim ini mayoritas pemain baru. Hanya menyisakan Fadlan Habibi yang merasakan kekalahan menyakitkan atas SMA Methodist 2 kala itu.

Hal yang sama juga terjadi di SMA Methodist 2. Skuad mereka mayoritas juga baru. Hanya tersisa dua nama yang punya pengalaman mengalahkan SMAN 6 Palembang musim lalu. Dua nama itu adalah Albert Richard dan Darwin Jayusman.

Banyak pihak menyebut kekuatan SMA Methodis 2 tak seperti musim lalu ketika mereka berhasil meraih gelar champions. Namun kekuatan tim ini memang belum teruji betul karena baru melakoni satu pertandingan, yakni melawan SMAN 2 Tanjung Raja. Di laga itu, SMA Methodist 2 berhasil menang 9-31.

Sementara SMAN 6 Palembang sudah melakoni dua pertandingan. Mereka tampil di partai pembuka DBL 2021 dengan mengalahkan SMAN 9 Palembang, 46-30. Lalu mereka ditantang SMAN 2 Muara Enim. Di laga itu, SMAN 6 Palembang menang 17-9.

Pelatih SMA Methodist 2 Ivan mengaku masih optimis bisa kembali mengalahkan SMAN 6 Palembang. "Kami sudah pernah bertemu dalam pertandingan uji coba dan menang. Saya dan anak-anak tahu kekuatan mereka. Sekarang tinggal anak-anak di lapangan nanti. Kalau di sparring kita menang, kenapa di kompetisi ini tidak bisa?" ujarnya.

Sementara itu asisten pelatih SMAN 6 Rizky Renaldi mengatakan, anak asuhnya perlu memperbaiki beberapa kelemahan yang terjadi saat melawan SMAN 2 Muara Enim. "Anak-anak perlu tenang dan meningkatkan misi bermainnya," kata Rikzy.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY