ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yudha Saputra (8) ketika membela Indonesia Patriots di IBL Seri 1 (Foto: IBL Indonesia)

Anak-anak Indonesia Patriots begitu trengginas di seri pertama IBL 2021. Mereka menyabet empat kemenangan beruntun sekaligus. Pada laga Minggu sore tadi, mereka berhasil mencuri kemenangan tipis dari Prawira Bandung dengan skor 78-73.

Hasil tersebut menggenapkan rekor empat kemenangan beruntun mereka. Sekaligus, membawa tim asuhan Youbel Sondakh menapaki puncak klasmen Divisi Putih dengan perolehan 8 poin. Keberhasilan Indonesia Patriots mengalahkan Prawira tidak terlepas dari moncernya penampilan Yudha Saputra.

Nama Yudha sendiri tidak asing di kalangan DBL. Sebab, dirinya masuk dalam 11 alumni DBL yang masuk ke IBL musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan partisipan DBL West Java Series 2015 dari SMAN 2 Cirebon. Pada laga melawan Prawira, Yudha berhasil mengemas 26 poin, 3 rebound, 4 assist, dan 3 steal.

Yudha juga berhasil memasukkan 8 dari 17 tembakan dengan catatan field goals 47 persen. Serta membukukan persentase free throw sebesar 77 persen. Jika ditotal selama 4 laga, alumni Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) sudah menorehkan 53 poin bersama Indonesia Patriots.

Kemenangan atas Prawira hari ini jadi momen penting bagi Yudha. “Di tiga laga uji coba kami tak pernah menang lawan Prawira. Tentu adrenalin saya meningkat dan hal seperti ini yang akan membuat saya menjadi lebih baik lagi,” tuturnya usai laga.

Hasil ini membuat Prawira akhirnya menelan kekalahan pertama mereka. Sedangkan Indonesia Patriots dipastikan menutup Seri 1 dengan rekor sempurna, empat laga kemenangan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY