ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kabar baik untuk kalian semua yang sudah menantikan kapan DBL 2021 bisa digelar di Sumatera Barat (Sumbar). Sebab, sejumlah regulator di Provinsi Sumbar memberikan dukungan penuh penyelenggaran DBL 2021 di Kota Padang. Nah, kapan sih DBL 2021 digelar di Padang? Baca sampai tuntas ya.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan pihaknya siap mendukung perhelatan kompetisi DBL asal dilaksanakan dengan satu syarat. "Kita memang harus memulai kembali kegiatan olahraga bagi masyarakat seperti DBL ini. Namun memang syaratnya harus memperhatikan betul dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Toni Harmanto di ruang kerjanya, Selasa (13/4).

Pernyataan itu disampaikan Toni ketika ia menerima audiensi DBL Indonesia yang diwakili Roky Maghbal, sebagai Senior Manager Corporate Communication. Dalam kesempatan itu Roky ditemani General Manager Padang Ekspres Heri Sugiarto 

Kapolda sangat mengapresiasi detail protokol kesehatan (prokes) ketat yang telah disiapkan DBL Indonesia. Ia tak ragu lagi memberikan dukungan karena pada penyelenggaran awal di kota Mataram dan Palembang, DBL Indonesia telah menunjukkan komitmennya dalam menjalankan prokes yang sudah dibuat atas arahan pihak-pihak terkait. Bahkan, penyelenggaraan DBL di dua kota itu juga telah diapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sumbar itu juga menerima secara langsung buku panduan protokol kesehatan untuk pelaksanaan DBL 2021 Seri Sumbar.

"Kami pasti akan mendukung terlaksananya kegiatan DBL 2021 ini. Tinggal diatur saja langkah-langkah selanjutnya agar seluruh pihak berkoordinasi secara intensif terutama Satgas Covid-19 Sumbar. Termasuk pihak-pihak lain yang terkait," sambung jenderal yang pernah menjabat Wakapolda Jatim ini.

Dukungan dari Kepolisian Daerah ini makin memperbesar kans terselenggaranya kembali liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini. Setelah pada 2020 lalu sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Sehari sebelumnya, Gubernur Mahyeldi Ansharullah juga telah memberi lampu hijau dapat terselenggaranya DBL 2021. Orang nomor satu di Sumbar ini meminta DBL Indonesia dan Padang Ekspres selaku penyelenggara intens berkoordinasi dengan dinas terkait.

Baca juga: Gubernur Beri Lampu Hijau DBL 2021 Seri Sumbar dengan Syarat Prokes Ketat

Kemarin, DBL Indonesia dan Padang Ekspres juga bertemu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Seperti halnya Gubernur dan Kapolda, Kadinkes Arry Yuswandi juga siap mendukung terselenggaranya DBL 2021.

"Seperti disampaikan Pak Gubernur, olahraga sudah harus dimulai dengan protokol kesehatan ketat. Dari paparan yang disampaikan penyelenggara (DBL Indonesia dan Padang Ekspres) tadi, saya rasa protokol kesehatannya sudah sangat lengkap dan mendetail," ujar Arry Yuswandi.

Atas dasar itulah, Dinkes siap mendukung penuh dan membantu agar kegiatan positif tersebut bisa terlaksana. "Apalagi, saat masih berstatus sebagai pelajar dulu saya juga sangat suka olahraga basket," imbuh Arry.

Menurut Arry, pelaksanaan kompetisi basket pelajar DBL dengan prokes ketatnya juga bisa menjadi model penyelenggaraan event olahraga dan lainnya di Sumbar. "Ini bisa jadi model termasuk edukasi ke siswa dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya usai mendengar paparan detail dan melihat video pelaksanaan DBL di NTB dan Sumsel.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)