ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 4 Surakarta baru tancap gas di kuarter kedua.

SOLO - Duel sengit tersaji saat SMAN 4 Surakarta bertemu SMAN 1 Gemolong dalam laga kedua Honda DBL Central Java Series 2019-South Region di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (23/08). Kedua tim menunjukkan performa ciamik.Hal itu membuat laga ini berlangsung seimbang sejak kuarter pertama dimulai.

Saling kejar mengejar poin di kuarter pembuka terjadi hingga skor bertahan imbang 9-9 di akhir laga. SMAN 4 yang menjadi wakil kota Kota Solo mulai menemukan ritme permainan di kuarter kedua. Pola permainan mereka semakin membaik. Akurasi tembakannya nir meleset. Alhasil, SMAN 4 bisa unggul di paruh pertama dengan skor 16-11.

Rasa percaya diri itu terus diapungkan SMAN 4 hingga kuarter berikutnya. Di kuarter ketiga dan keempat, permainan mereka kian trengginas. Hingga akhir laga, mereka mampu mempertahankan gap keunggulan dengan kemenangan, 33-24.

Pelatih SMAN 4 Surakarta, Herlambang mengakui jika timnya sempat mendapatkan perlawanan hebat di kuarter pertama. Namun, perlahan mereka mampu keluar dari tekanan dengan bermain lebih tenang.

"Kuncinya adalah anak-anak sangat sabar di pertandingan hari ini karena lawan juga sangat bagus. Mereka bermain sesuai pola dan akhirnya bisa menemukan ritme permainan yang saya inginkan," kata Herlambang.

Secara khusus, guru olahraga SMAN 4 itu menyoriti free throw para pemainnya yang kurang maksimal. Hal tersebut menjadi bahan evaluasi di pertandingan selanjutnya.

"Anak-anak kurang tenang saat mendapatkan momentum itu. Ini akan kami perbaiki untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ucapnya.(*)

Hasil statistik lengkap pertandingan ini klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)