ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Jubilee Perkuat Lini Pertahanan, Tahan Gempuran Ababil

Hakiki Tertiari - 10 October 2021
Dua pemain Jubilee (jersey putih) mengawal pemain SMAN 2 Jakarta pada laga Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series (DBL Indonesia)

Tampil moncer di laga pembuka Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, pasukan SMA Jubilee makin percaya diri di pertandingan selanjutnya. Jubilee akan menjajal kemampuan semifinalis regional Timur (East Region) edisi 2018 dan 2019, SMA Al-Ma’ruf sore ini.

Menghadapi Ababil (julukan SMA Al-Ma’ruf) Jubilee punya catatan khusus. Pattrick Barwin, salah satu pemain bintang Jubilee pada lawatan kontra SMAN 2 kemarin menegaskan, bahwa pelatih menginstrusikan untuk tidak luput di lini pertahanan. “Defense kami harus lebih rapi, jangan sampai kendur,” ucap Pattrick.

Pemain bernomor punggung 17 itu juga mengingatkan teman-temannya agar tidak mudah lepas penguasaan bola. Pelatih Jubilee, Cristina Ratnawati tegas mengenai penguasaan bola tersebut. “Ball handling mereka masih banyak yang miss. Ditambah pertahanan yang masih lemah jadi catatan bagi tim kami,” ucap coach Crsitina.

Coach Cristina sendiri memang sangat menitik beratkan sisi defense tim, selepas itu baru bisa manfaatkan celah dengan serangan balik. “Itu hal yang terpenting bagi tim jika ingin menang,” tandasnya. Kendati konsisten menjaga pertahanan, coach Cristina pun berharap anak-anaknya bisa tampil maksimal nanti.

Pattrick Barwin yang sudah mengemas 20 poin di pertandingan kemarin sangat haus poin hari ini. Ia pun yakin dengan kerja sama tim yang dibangun sejak lama. “Aku berhasil cetak poin 20 itu karena bantuan dan dukungan dari rekan setim di lapangan,” tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY