ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Buksi Enggan Jemawa

DBL Indonesia - 11 October 2021

Menyandang status sebagai tim unggulan di pentas Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, SMA Bukit Sion tak mau jemawa. Apalagi saat tim besutan Jap Ricky Lesmana ini harus menghadapi laga perdana kontra SMAN 34 Jakarta, pada hari ini (11/10) di Gelanggang Remaja Cempaka Putih.

Buksi (julukan SMA Bukit Sion) sendiri memang salah satu tim dengan segudang prestasi di pentas liga basket pelajar terbesar se-Indonesia seri Ibu Kota. Tim basket sekolah asal Kebun Jeruk, Jakarta Barat ini adalah pengoleksi gelar champion terbanyak pada Seri Ibu Kota. Total, empat trofi Honda DBL telah menghiasi galeri piala mereka.  Termasuk kesuksesan back-to-back champion pada dua musim sebelumnya (20018 & 2019).

Coach Ricky menyebutkan dengan capaian tersebut, timnya ingin menorehkan sejarah meraih three peat dari 9 kali keikutsertaannya di Honda DBL DKI Jakarta Series. Untuk itu, ia sudah meracik strategi demi mengunci kemenangan di laga perdananya lawan SMAN 34. Demi memuluskan langkahnya merengkuh juara nantinya.

“Kami punya ciri khas, yaitu mengeksekusi bola dengan cepat, kita nggak mau kehilangan kultur itu itu,” ucap coach Ricky. Walaupun Buksi kini didominasi oleh rookie, hal tersebut tidak membuat coach Ricky ragu sedikitpun dalam membawa timnya ke final. “Percaya diri sampai final itu harus, mental kita nggak boleh lemah,” tambahnya.

Namun, meski diunggulkan pelatih DBL Indonesia All Star 2018 itu tak mau jemawa. Dirinya tetap menganggap semua lawan sulit, termasuk SMAN 34. agar pemainnya termotivasi untuk memperkuat fisik dan mental. “Kekompakkan dan kerjasama tim jadi kunci kita mengeksekusi bola di lapangan nanti,” tandasnya. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY