ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Putri Gonz Siap Buka Laga dengan Kemenangan

DBL Indonesia - 12 October 2021

Tim putri SMA Kolese Gonzaga akan melakoni debutnya di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series melawan SMAN 61 Jakarta (Nasa). Srikandi Gonz (julukan SMA Kolese Gonzaga) sendiri telah menyiapkan tim terbaiknya di Honda DBL seri Ibu Kota tahun ini. Tim besutan Jekson Sitompul itu usung kemenangan di laga perdanannya.

Dengan waktu yang cukup singkat, coach Jekson menggeber anak didiknya untuk latihan fisik dan mental. Sebagai laga pembuka untuk tim basket putri, tentunya coach Jekson ingin anak didiknya bermain maksimal. “Itu bukan alasan untuk mereka tidak memberikan yang terbaik,” tutur coach Jekson.

Tidak ada strategi khusus menghadapi Nasa nanti. Namun, coach Jekson menekankan timnya pada sisi pertahanan. “Defense, defense, defense! Itu dulu yang paling penting,” tambahnya. Meskipun coach Jekson tidak menerapkan strategi untuk tim besutannya,  ia terus memotivasi timnya untuk selalu menjaga kerjasama dan kekompakkan mereka.

“Saya berulang kali sampaikan ke tim. Harus fokus, jangan lengah, dan jaga kerjasama kalian di lapangan,” jelas coach Jekson. Didapuk sebagai pelatih tim basket putri Gonzaga, coach Jekson ingin anak-anaknya bermain seimbang. “Tidak ada yang unggul, tidak ada yang jelek. Semuanya harus mendapatkan kesempatan bermain yang sama,” pungkasnya.

Pertandingan Gonzaga kontra Nasa bakal digelar siang ini pukul 12.00 WIB. Sekaligu jadi laga pembuka dari dua pertandingan putri selanjutnya, di hari keenam Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Partai menarik ini pun disiarkan langsung secara live streaming via aplikasi DBL Play. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY