ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Depoel Solid Hadapi Bunda Mulia

DBL Indonesia - 13 October 2021

Depoel (SMAN 80 Jakarta) siap bersua SMA Bunda Mulia di laga perdananya dalam perjalanan panjang mengarungi Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Tim besutan Wahid Mudakir ini percaya diri bahwa persiapan mereka telah matang. Sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan. Laga ini akan dihelat pada siang ini pukul 12.00 WIB nanti. Laga ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui aplikasi DBL Play.

Feril Aqsha Hasbi, Kapten tim Depoel menuturkan bahwa ia dan rekannya telah scouting tim lawan. Mereka mempelajari pola permainan dari SMA Bunda Mulia, sehingga mereka telah membuat strategi saat di lapangan nanti. “Nggak ada rasa takut lawan Bunda Mulia. Tapi ada beberapa pemain yang mungkin harus kita waspadai karena dia key player di timnya,” tutur Feril.

Adalah Brian Leonard yang menjadi pemain kunci di SMA Bunda Mulia. Feril sendiri mengakui kalau Brian memiliki defense dan akurasi shooting yang baik. Keduanya juga pernah satu tim di Porprov (Pekan olahraga provinsi) mewakili tim Jakarta Utara.

Dengan intensitas latihan yang diperbanyak, Depoel percaya pertahanan mereka kini sulit ditembus oleh tim lawan. Coach Wahid sendiri sangat menekankan untuk selalu perkuat pertahanan di setiap lini. “Harus bia berkomunikasi dengan baik saat defense atau offense,” ucap coach Wahid.

Depoel sendiri didominasi oleh rookie. Ini merupakan tantangan sendiri bagi coach Wahid untuk bisa meningkatkan kerjasama tim saat di lapangan nanti. Walaupun demikian, ia memiliki pemain andalan di tim, salah satunya Feril yang memiliki tinggi 184 sentimeter. Ia diandalkan untuk bermain baik di dalam maupun di luar paint area.

Secara mental, tim besutannya sudah siap melawan SMA Bunda Mulia. “Tim kami fokus pada defense. Kalau mau offense, perkuat dulu segi defense” pungkas coach Wahid. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY