ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Brian Leonard (10) menembus pertahanan lawannya ketika membela Jaguars menghadapi SMAN 80 Jakarta

SMA Bunda Mulia (Jaguars) berhasil memenangkan laga pertamanya. Hasil itu dituai usai mereka menaklukan SMAN 80 Jakarta (Depoel) dengan skor meyakinkan 69-33 pada laga perdana Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Sempat dikejutkan oleh dua poin cepat di menit pertama kuarter satu dari pemain Depoel, Muhammad Zaidan, Bunda Mulia justru bisa ambil kendali setelahnya.

Tim asuhan Deni Setiawan seakan berlari terus menerus meninggalkan lawannya. Salah satu pemain mereka, Brian Leonard menjadi mesin poin bagi Jaguars. Forward kelas XI itu hampir sukses membukukan triple double. Berdasarkan catatan statistik Brian mampu menceploskan 24 poin, 9 rebound, dan 9 assist selama bermain 30 menit 59 detik.

Pemain berusia 16 tahun itu tidak sendir. Salah satu pemain Jaguars lainnya Juan Fredrick Nathanael juga tampil moncer pada pertandingan kontra Depoel tadi. Tercatat, pemain nomor 14 itu mampu mengonversi 8 tembakan dari 10 percobaan. Dengan total 21 poin yang diceploskan olehnya.

Selain itu, Juan yang bermain 37 menit 30 detik itu sukses memberikan 3 assist dan berani berduel di udara dengan torehan 4 rebound. Hasil yang cukup mentereng itu pun membawa Jaguars akan melaju ke 16 besar. Mereka akan menghadapi pemenang anatar SMA IPEKA Pluit kontra SMAN 21 Jakarta yang juga berlaga siang ini.

Usai pertandingan Deni Setiawan turut memberikan komentar atas hasil laga pertama timnya tadi. Ada satu catatan penting yang baginya harus segera dibenahi. “Mereka masih suka luput pas box out,” ucapnya.

Coach Deni juga menyatakan bahwa untuk menghadapi lawan selanjutnya, dirinya tak akan banyak merubah strategi. “Kami tetap akan gas pol dari awal, memanfaatkan torehan positif hari ini,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)