ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 28 Jakarta, Aniqa Syabina Boer (18) tampil moner, rookie Dua Delapan itu mampu mencetak 10 poin untuk turut mengantar kemenangan atas IPTO (DBL Indonesia)

Rangkaian pertandingan hari Rabu (13/10) Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series ditutup kemenangan SMAN 28 Jakarta atas SMA IPEKA Tomang. Tim asal Pasar Minggu itu berashil meredam ambisi IPTO (julukan SMA IPEKA Tomang) dengan skor 65-15. Hasil tersebut membawa Dua Delapan melaju ke 8 besar.

Nantinya, mereka akan bersua pemenang dari laga SMAN 3 kontra SMAN 71, yang baru berlaga Kamis (14/10) besok. Kemenangan Dua Delapan hari ini dipimpin oleh serangan dari Odelia Talitakum Christabel dan Keisha Hasna Purnama.

Keduanya sama-sama berhasil menceploskan 15 poin ke dalam ring Ipto. Ditambah satu rookie mereka, Aniqa Syabina Boer yang turut menceploskan 10 poin untuk timnya. SMAN 28 sendiri memang memimpin poin sejak tip off. Mereka moncer di kuarter pertama dengan skor 19-2. Berlanjut unggul di kuarter-kuarter selanjutnya.

Kepala pelatih mereka, Syafiq Ali, menuturkan keberuntungan kali ini sebab evaluasi dari pertandingan sebelumnya. “Mereka memperbaiki permainan di lapangan. Sebelumnya, anak-anak masih tidak fokus, tapi sekarang sudah menunjukkan kemajuan,” ujar coach Syafiq.

Pelatih berusia 33 tahun ini memang menyusun strategi penyerangan yang dipimpin oleh dua pemain andalannya. Mereka dinilai mampu mengoyak pertahanan lawan. Terbukti, mereka paling banyak menceploskan poin saat melawan Ipto hari ini.

“Performa mereka sangat baik hari ini. Di pertandingan selanjutnya, saya akan lebih memotivasi yang lain untuk perform dengan baik juga,” tutur coach Syafiq. Walaupun tampil unggul di pertandingan kali ini, coach Syafiq tetap meninggalkan beberapa catatan bagi anak didiknya.

Salah satunya adalah pada lini pertahanan dan rebound mereka. “Mereka terlalu terburu-buru saat rebound, seharusnya tunggu sampai box out dulu,” jelasnya. Evaluasi ini harus mereka selesaikan sebelum kembali bertanding di 8 besar nanti.

Coach Syafiq yakin, timnya bisa tampil lebih optimal di pertandingan selanjutnya. SMAN 28 berpotensi melawan SMAN 3 Jakarta (Teladan) atau SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka). “Tim saya sudah siap kok, melawan Sapta Eka atau Teladan nanti,” pungkas coach Syafiq. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)