ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series
Putri Ipsun Tak Cemas Lawan Mahakam
DBL Indonesia - 14 October 2021

Laga perdana tim putri SMA IPEKA Sunter di perjalanan panjang Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series akan diuji hari ini. Mereka akan bersua SMAN 6 Jakarta (Mahakam). Tim besutan Supri Sugianto itu memfokuskan diri pada lini pertahanan mereka menghadapi Mahakam nanti.

Prestasi Mahakam yang berhasil menjadi juara Honda DBL seri Jakarta tahun 2015 tidak membuat srikandi Ipsun sedikitpun gentar. Bahkan, coach Supri telah meracik strategi guna membungkam Mahakam nanti.

“Untuk bertahan, kita gunakan man to man defense. Tapi saat menyerang kita banyak andalkan help dengan pick and roll,” jelas coach Supri. Beragam pola permainan telah ia latih Srikandi Ipsun juga memperkokoh pertahanan mereka lewat kekompakkan dan kerjasama tim yang telah mereka latih selama beberapa bulan terakhir.

Kapten tim mereka, Joselyn Marvela menegaskan timnya sudah siap mengoyak Mahakam. “Kita sudah kompak dan siap bertanding,” tuturnya. Joselyn menambahkan, bahwa coach Supri sendiri seringkali mengingatkan tim besutannya untuk selalu disiplin pada saat defense. “Pelatih kita udah bikin pola permainan, yang pasti kita akan menjalankan pola itu,” lanjut Joselyn.

Ipsun sendiri memiliki pemain andalan. Adalah Adelyn Nicole, yang disinyalir dapat memimpin tim melakukan penyerangan dan membobol pertahanan lawan. Coach Supri sendiri mengakui bahwa Adelyn memiliki potensi saat berlaga di dalam paint. “Kita tetap andalkan pemain senior untuk pimpin adik-adiknya,” tutur coach Supri

Lebih lanjut, coach Supri menjelaskan bahwa rotasi jadi andalan mereka agar kuat dalam bertahan. “Saya ingatkan kepada tim untuk selalu kokohkan pertahanan, terutama pada rotasi,” tambah coach Supri.

Bersua Mahakam, coach Supri membentuk timnya untuk selalu berusaha semaksimal mungkin di lapangan. Mereka percaya diri, timnya akan bermain dengan sportif dan optimal di lapangan nanti. “Hustle dan disiplin di lapangan itu nomor satu,” tegas coach Supri.

Coach Supri dan tim sendiri sudah melakukan scouting lawan. Dengan scouting ini, mereka bisa mempelajari pola permainan lawan dan bagaimana mengantisipasinya. Ditambah, tim besutannya juga telah melakukan banyak uji tanding dengan tim lain. Sehingga jam terbang srikandi Ipsun tidak perlu diragukan lagi. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)