ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Shalma Mudyana Maghfira (10) berhasil menorehkan 6 poin dan 12 rebound untuk mengantarkan Mahakam ke 8 besar

Tim putri SMAN 6 Jakarta (Mahakam) kembali ke perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series dengan manis. Mereka sukses mengawali debutnya di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series dengan kemenangan atas SMA Ipeka Sunter (Ipsun) 24-20. Pertandingan siang tadi berjalan sengit. Keduanya sama-sama mempunyai pertahanan yang ketat. Sempat kejar-kejaran skor di awal kuarter, akhirnya Mahakam berhasil memenangkan pertandingan

Keberhasilan Mahakam ini berkat torehan skor Najla Widona di 48 detik terakhir kuarter 4. Najla berhasil menambah 1 poin untuk Mahakam. Mereka unggul 22-20 poin atas Ipsun.  Dewi fortuna kembali berpihak pada putri Mahakam. Joselyn Marvela, pemain no 13 Ipsun, melakukan foul.

Mahakam dihadiahi dua kesempatan free throw di empat detik sebelum buzzer berbunyi. Shalma Mudyana Maghfira berhasil mengambil kesempatan itu dengan menceploskan 2 poin pada ring Ipsun. Mahakam berhasil unggul atas Ipsun dengan skor akhir 24-20.

Unggulnya Mahakam atas Ipsun berhasil mengantarkan mereka pada posisi big eight. Coach Intan masih menyisakan banyak catatan untuk anak didiknya. Ia merasa, di permainan perdana ini mereka masih under perform. “Mungkin karena perdana tanding, mereka jadi nervous. Di kuarter awal sempat tertinggal,” tutur coach Intan.

Memang, Ipsun sempat memimpin di kuarter pertama dengan skor 9-4. Mahakam tak tinggal diam, coach Intan terus menggeber timnya. Terbukti, Mahakam memimpin di kuarter dua dan tiga. Namun, semangat Ipsun kembali terbakar. Kuarter empat mereka tutup dengan skor seimbang, 7-7. Kendati demikian, Ipsun belum bisa mengungguli skor Mahakam.

Coach Intan sendiri masih belum puas dengan permainan timnya. “Evaluasi untuk tim hari ini adalah mereka banyak di-turnover, akurasi shooting juga belum optimal,” jelas coach Intan. Catatan ini harus segera diselesaikan oleh Mahakam, sebelum nanti mereka harus melawan putri Nasa. “Nextnya kita melawan SMAN 61 (Nasa) saya sudah scouting tim mereka, tinggal nanti kita adu kekuatan saja di lapangan,” pungkas coach Intan. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)