ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kali perdana mengarungi Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, SMAN 32 Jakarta siap bersua SMAN 61 Jakarta (Nasa). Tim besutan Kelsy Marcelina ini percaya diri dapat menembus pertahanan Nasa saat di lapangan nanti.

Dengan menggunakan formasi 1-2-2, SMAN 32 menerapkan sistem pertahanan man to man fullcourt dan halfcourt. Selain itu, mereka juga menerapkan pola permainan yang cepat karena didominasi oleh small man. Strategi ini digunakan oleh SMAN 32 sebagai pondasi pertahanan mereka. “Kita lebih bertahan. Karena ketika tim yang bertahannya bagus akan bagus juga saat menyerang,” tutur coach Kelsy.

Pelatih berusia 24 tahun ini juga menuturkan bahwa timnya juga disenjatai oleh pemain yang potensial dan mempunyai individual skill yang mumpuni. “Ada Azka, Arsyi, Rafli, Maulana, Adam,” jelasnya. Pemain ini diandalkan untuk bermain cepat dan memecah pertahanan lawan. 

Melawan Nasa di pertandingan perdana mereka, bukan hal yang menakutkan untuk SMAN 32. Tim besutan coach Kelsy ini percaya diri dapat mencetak banyak poin dan keluar sebagai pemenang. Hal ini juga disampaikan oleh Ikhsan Nur Radityo, kapten tim SMAN 32. “Tujuan kita sudah pasti menjuarai Honda DBL 2021 ini,” tegasnya. Student athlete kelas XII ini juga menambahkan, bahwa timnya saling mengandalkan satu sama lain. 

Artinya, mereka akan bekerjasama dengan baik di lapangan nanti. “Secara keseluruhan, semua persiapan sudah matang dan kita siap bertanding,” pungkas Ikhsan.

Partai antara SMAN 32 dan Nasa diprediksi menarik. Bagaimana tidak, Nasa sendiri disenjatai pemain andalan yang juga mempunyai skill mumpuni. Ditambah torehan prestasi mereka, sebagai runner-up Honda DBL seri Ibu Kota tiga tahun silam.

Kendati coach Fahmi tidak mau menyebutkan siapa saja pemain andalannya. Pun begitu, Ikhsan dkk sudah siap bermain di lapangan dengan Nasa nanti. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY