ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rekor rebound terbanyak di perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series kembali dipecahkan. Sebelumnya, dipegang oleh dua pemain yaitu Pattrick Rafael (SMA Kolese Kanisius) dan Adrian Maulana (SMA Al-Izhar Pondok Labu). Keduanya sama-sama mengemas 13 rebound, ketika timnya bertanding.

Namun, status Beat The Record rebound kini berpindah ke pemain SMA Labschool Rawamangun. Dia adalah Valentrisna Dwiardhito. Center berusia 16 tahun itu berhasil menorehkan 15 kali rebound. Ia mencatatkan rebound terbanyak saat timnya bersua SMA Dian Harapan Kamis (14/10) kemarin.

Capaian ini membuat Valen menyandang Beat The Record di Honda DBL seri Ibu Kota musim ini. Meskipun timnya belum bisa mengungguli Dian Harapan di laga kemarin, tetapi ia bisa tampil maksimal saat bertanding. Terbukti, pertandingan kedua tim berlangsung sengit dan hanya selisih 4 poin, Dian Harapan unggul atas Labsraw dengan skor akhir 41-37.

Valen sendiri sempat merasa kecewa karena tidak bisa membawa timnya maju ke laga selanjutnya. “Cukup kecewa karena tujuan utamaku di Honda DBL adalah untuk jadi juara, top rebound itu cuma bonus,” tuturnya. Tak larut dalam kesedihan, ia justru merasa lebih termotivasi dan tertantang untuk lebih giat berlatih. “Menurutku kedua tim sudah melakukan yang terbaik, kita cukup sengit sampai kejar-kejaran skor,” tambahnya.

Rekan setim Valen pun menuturkan hal yang sama. Mereka turut senang atas capaian Valen, namun masih ada yang harus diperbaiki dari pola permainan dan latihan mereka. Valen sendiri merasa bersyukur atas kerjasama timnya saat pertandingan kemarin. “Tanpa dukungan dan latihan sama mereka, aku gak bisa dapetin top rebound,” ucap Valen.

Rimbun Maruli Tua Sidauruk, pelatih Labsraw juga berpesan pada anak didiknya untuk lebih giat berlatih dan jangan menyalahkan hasil pertandingan kemarin. Dirinya pun cukup terkesan dengan penampilan impresif dari Valen kemarin. “Kekalahan tahun ini bikin aku dan tim jadi semangat untuk bertanding lagi musim depan. Pokoknya, sampai ketemu lagi di Honda DBL selanjutnya,” tegas student athlete kelas XI itu. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY