ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 39 Jakarta, Kevin Hartama (2) menusuk jantung pertahanan SMA IPEKA Puri ketika timnya bersua Jumat (15/10) sore tadi.

Tim putra SMAN 39 Jakarta (Galan) berhasil membungkus kemenangan di laga perdana Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Mereka sukses menundukkan SMA IPEKA Puri dengan skor 38-30. Hasil yang mereka tuai ini membuat mereka akan melaju ke fase 16 besar menunggu hasil laga antara SMAN 61 kontra SMAN 32 yang berlangsung sore ini.

Laga ini berlangsung cukup sengit dan keras. Pasukan Christian Poltak tersebut tidak menang mudah melawan SMA IPEKA Puri. Mereka mendapat perlawanan sengit dari anak-anak Ipur (julukan IPEKA Puri). Itu dikarenakan tim asal Cijantung, Jakarta Timur sempat kehilangan fokus di kuarter pertama.

“Mereka sempat nervous, pola yang kita persiapkan tidak berjalan baik, untung mereka cepat beradaptasi,” tandas coach Christian usai laga. Di dua kuarter awal kedua tim saling mengungguli. Pada kuarter pertama, Alendra Rafif dkk unggul 3 angka atas Ipur.

Sementara di kuarter kedua, giliran tim asuhan Fredi Sabera yang bisa leading atas Galan, berbeda satu poin. Usai jeda half time, jadi kebangkitan buat Galan. Runner-up penyisihan Jakarta Timur (East Region) dua tahun silam itu berhasil unggul jauh atas Ipur. Galan sukses mencetak 9 poin tambahan, sementara Ipur terkunci hanya ceploskan 2 angka saja.

Pertandingan makin memanas, di kuarter pamungkas. Ipur dan Galan sama-sama keras, team foul pun mewarnai babak akhir kuarter ini. Namun, Galan bisa menjaga ritme pertandingan, hingga berhasil mengunci kemenangan perdananya. “Semoga di pertandingan selanjutnya mereka bisa lebih tenang lagi,” pesan coach Christian. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY