ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Galan Andalkan Kerjasama Tim Untuk Bungkam Nasa

DBL Indonesia - 16 October 2021
Salah satu pemain SMAN 39, Muhammad Farras menerobos pertahanan SMA IPEKA Puri

Laga sengit antara SMAN 39 Jakarta (Galan) dan SMA IPEKA Puri (Ipur) di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series akhirnya berhasil dimenangkan oleh Galan. Dengan torehan skor akhir 38-30, Galan sukses meluncur ke sweet sixteen dan bakal bersua dengan SMAN 61 Jakarta (Nasa) di pertandingan kedua mereka hari ini pukul 18.00 WIB.

Mendapati banyak catatan dari laga perdana mereka, tim besutan Christian Poltak harus bebenah kurang dari 24 jam. Sebab, disamping partai Nasa sendiri bukanlah lawan yang mudah. Pertahanan mereka cukup ketat. Ditambah, mereka memiliki trisula yang menjadi andalan tim.

Kendati demikian, coach Christian percaya diri timnya mampu membendung perlawanan Nasa. Meskipun coach Christain mengakui anak didiknya sempat nervous di laga perdana mereka kemarin. “Pola yang kita persiapkan bisa terbaca lawan, anak-anak sempat kebingungan, tapi untung mereka cepat beradaptasi,” tandas coach Christian usai laga kemarin.

Coach Christian sendiri tetap percaya akan kekuatan kerjasama tim besutannya. Itu diperkuat dengan track record Galan yang berhasil menjadi finalis penyisihan East Region di Honda DBL seri Ibu Kota dua tahun silam.

“Kerjasama yang harus kita tonjolkan, bukan individu saja,” ujar coach Christian. Bersua Nasa di laga selanjutnya, tak bikin Galan gentar. Meskipun menuai banyak catatan dari permainan sebelumnya, coach Christian percaya akan mental anak didiknya. “Mereka harus lebih tenang menghadapi Nasa nanti,” tambahnya. Partai antara Galan dan Nasa sendiri akan dihelat pada Sabtu (16/10) pukul 18.00 WIB sore nanti. Pertandingan keduanya bisa disaksikan melalui live streaming aplikasi DBL Play, juga Facebook Wahana Honda Motor. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY