ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mainbasket 3x3 Competition

SMAN 51 Taklukan Douven

DBL Indonesia - 16 October 2021
Arfan Maulana (6) ketika membela timnya SMAN 51 Jakarta melawan SMAN 77 Jakarta di laga pembuka Mainbasket 3x3 Competition

SMAN 51 Jakarta tampil superior di partai pertama Mainbasket 3x3 Competition. Mereka menang atas SMAN 77 Jakarta (Douven) dengan skor akhir 4-1. SMAN 51 berhasil membobol defense SMAN 77.

Di menit pertama, SMAN 77 lebih unggul 1 poin dibanding SMAN 51. Tak tinggal diam, SMAN 51 putar otak untuk menyusul ketertinggalan mereka. Terbukti, satu menit setelahnya SMAN 51 berhasil menyusul dengan menceploskan 1 poin. Bukan hanya sampai di situ, mereka masih haus akan poin. Di tiga menit terakhir, mereka berhasil menceploskan 3 poin sekaligus ke ring lawan.

SMAN 51 pun mengakhiri pertandingan dengan membungkus 4 poin. Adalah Arfan Maulana, pemain nomor 6, yang menyumbang 3 poin untuk timnya. Kendati menang di opening Liga Mainbasket 3x3 Competition ini, Arfan menuturkan bahwa timnya masih sedikit nervous. “Masih beradaptasi sama lapangan, jadi pola bermainnya tadi masih belum optimal,” ujarnya.

Arfan dkk masih punya banyak catatan yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah pada saat finishing dan pola pernapasan. Pekerjaan rumah ini harus mereka selesaikan dalam kurun waktu kurang dari 2 hari, sebelum nanti mereka harus melawan SMA Ragunan Jakarta (PPOP) pada Senin (18/10).

Walaupun banyak catatan di pertandingan perdana mereka, Arfan menuturkan bahwa permainan timnya kali ini cukup baik. “Kerjasama tim cukup baik, akan ditingkatkan lagi nanti untuk melawan PPOP,” pungkasnya.(REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY