ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mainbasket 3x3 Competition

SMAN 26 Raih Kemenangan Perdana

DBL Indonesia - 16 October 2021
Muhammad Fathir (36) pemain Mainbasket 3x3 Competition dari SMAN 26 Jakarta mencoba melewati lawannya

Laga kedua Mainbasket 3x3 Competition mempertemukan MAN 4 Jakarta dengan SMAN 26 Jakarta. Pertandingan yang cukup ketat. Mengingat keduanya mempunyai defense yang sama-sama kokoh. Bahkan, keduanya masuk ke babak overtime. Sampai akhirnya, Ahmadatafa Athian, pemain SMAN 26 berhasil memastikan kemenangan untuk timnya dengan menyumbang 1 poin melalui free throw. SMAN 26 berhasil unggul dengan skor tipis 5-3.

Sepanjang kuarter plus satu babak overtime, kedua tim saling kejar-kejaran skor. 30 detik pertama, MAN 4 berhasil curi start dengan menceploskan 1 poin. Tak mau kalah, SMAN 26 membalas dengan gahar. Kedua tim kemudian saling jual beli poin hingga buzzer berbunyi.

Memang, baik MAN 4 maupun SMAN 26 mempunyai sistem defense yang sama-sama kokoh. Pun begitu, pertahanan MAN 4 masih bisa ditembus oleh Muhammad Fathir, pemain nomor 36 dari SMAN 26.

Terbukti, ia berhasil menyumbang 3 poin untuk timnya. Kendati demikian, Fathir masih belum puas dengan pola permainan tim hari ini. “Masih banyak yang harus diperbaiki, apalagi akurasi shooting. Masih banyak yang miss,” jelas Fathir.

Fathir sendiri menuturkan bahwa timnya mungkin akan mengubah pola dan strategi mereka di pertandingan selanjutnya nanti. Ini ditujukan untuk meminimalisir lawan dalam mencetak banyak poin. “Mungkin di sesi latihan selanjutnya kita akan latihan pola permainan baru dan coba strategi yang baru di pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

SMAN 26 berhasil membungkus kemenangan mereka di laga perdana Liga Mainbasket 3x3. Pertandingan selanjutnya, mereka harus melawan SMAN 15 Jakarta pada Senin (18/10) mendatang. “Kita masih tetap semangat untuk laga selanjutnya,” pungkas Fathir. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY