ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Kontra Charitas, Dust Perkuat Lini Serang dan Bertahan

DBL Indonesia - 17 October 2021

Laga perdana SMAN 21 Jakarta (Dust) di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, bakal bersua SMA Charitas pada Minggu (17/10) hari ini. Partai ini akan memperebutkan satu tiket ke fase big eight. Pelatih Dust, Rizqy Almushaddieq, sangat menantikan pertandingan antara kedua tim.

Sebab, kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya di luar perhelatan Honda DBL seri Ibu Kota. Coach Rizqy tidak mengetahui kekuatan Charitas seperti apa. Pun begitu, ia merasa tertantang untuk bertanding dengan Dust di laga perdana mereka.

Srikandi Dust sendiri memang sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. Mereka tak ingin di atas angin, walaupun mereka menyandang sebagai runner-up penyisihan regional Jakarta Timur dan juga semifinalis Honda DBL DKI Jakarta Series 2019. 

Nggak ada rasa takut sama sekali melawan Charitas. Menurut saya, hanya tim yang paling siap yang bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya. Coach Rizqy pun mempersiapkan timnya dengan menyeimbangkan lini pertahanan dan lini serang mereka.

Itu ditujukan untuk menghadang lawan mencetak poin, dan memberi kesempatan bagi Dust untuk menyerang pertahanan lawan. “Kita gunakan man to man untuk menutup lawan mencetak poin dengan mudah,” tambahnya.

Ia sendiri merasa tim besutannya sudah percaya diri dalam mengarungi Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series ini. Dengan memboyong tiga pemain yang sudah pernah bermain di Honda DBL 2019 seri Jakarta, coach Rizqy berharap timnya dapat bermain maksimal.

“Tim percaya diri, karena tahu dari awal kalau ikut Honda DBL pasti bukan sembarang sekolah yang bisa ikutan,” tutur coach Rizqy. Coach Rizqy terus memberikan semangat dan motivasi untuk timnya di laga perdana mereka kali ini. “Selalu kasih 100% di setiap game, jangan mudah menyerah, dan percaya pada tim. Apapun hasilnya, nanti Tuhan yang menentukan,” pungkasnya. (REN) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY