ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ahmad Fauzi (10) sukses membawa Nasa mengunci tiket semifinal usai taklukan SMAN 28 Jakarta

Berlangsung dengan intensitas tinggi, pertandingan big eight terakhir Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series sektor putra Selasa (19/10) kemarin, berhasil dimenangkan oleh SMAN 61 Jakarta. Hasil tersebut sekaligus memastikan Nasa (julukan SMAN 61) mengunci satu tiket semifinal untuk musim ini.

Pertandingan big match antara tim putra Dua Delapan kontra Nasa ini membuat jantung dag dig dug. Kedua tim sama-sama ngotot, berbalas serangan demi satu tiket fantastic four. Momentumnya ada pada kuarter ketiga, dimana Nasa akhirnya mulai bisa beradaptasi menjalankan tempo pertandingan. Hingga akhirnya mengunci kemenangan atas lawannya 45-38.

Torehan manis itu membawa Nasa melesat ke semifinal dan akan menghadapi pemenang dari laga SMAN 21 Jakarta kontra SMAN 71 Jakarta yang juga berlaga sore ini. Pada laga tadi, dua pemain Nasa Rayan Dibrata dan Abby Marvel Immanuel sukses mencetak dua digit poin.

Keduanya menorehkan masing-masing 15 poin dan 10 poin bagi Nasa. Selain mereka, ada juga Ahmad Fauzi dan Daffa Ulhaq yang berhasil menceploskan total 15 angka bagi Nasa mengamankan langkah ke semifinal.

Usai laga, Muhammad Fahmi, pelatih kepala Nasa menyebutkan strategi yang diberikan berjalan dengan baik. “Alhamdulillah kita ke semifinal, sama seperti tim putri, anak-anak jalankan game plan dengan baik, dari awal kita gas pol pokoknya,” cuap coach Fahmi.

Namun, ia masih menyayangkan anak didiknya sempat terbawa permainan Dua Delapan yang sempat bermain set play. “Saya katakan ke mereka, jangan terbawa, untungnya mereka pahami itu, di kuarter ketiga kita bisa ungguli mereka,” papar coach Fahmi.

Di semifinal nanti sudah dipastikan akan terhelat derby Jakarta Timur. Sebab, lawan Nasa di fantastic four, baik SMAN 21 maupun SMAN 71 keduanya merupakan sekolah yang bermarkas di Jakarta Timur. Semifinal tim putra sendiri akan dihelat pada Kamis (21/10) mendatang. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY