ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Trisula Nasa Masih Jadi Andalan Untuk Taklukan Kristo 1

DBL Indonesia - 20 October 2021

Skuad putri SMAN 61 Jakarta (Nasa) berhasil tampil meledak di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Itu terbukti, srikandi Nasa sukses melesat hingga babak fantastic four. Namun, perjalanan mereka belum selesai. Di semifinal, mereka akan menghadapi salah satu tim kuda hitam, yang juga di luar dugaan tampil gahar, hingga bisa tembus empat besar musim ini.

Mereka adalah SMA Kristoforus 1. Tim asal Grogol Petamburan yang juga meledak di musim ini. Kristo tampil mengesankan, mereka berhasil menaklukan SMAN 21 Jakarta yang datang sebagai semifinalis Championship Series dua tahun silam. Torehan tersebut tentu harus jadi catatan bagi Nadia Najla dkk siang ini.

Tapi, tim besutan Muhammad Fahmi harus diacungi jempol. Sebab, mereka memang dikenal pantang menyerah, dengan slogan semangat empat limanya. Menghadapi Kristo 1 nanti, ternyata mereka masih mengusung semangat yang sama. Selain itu, coach Fahmi juga ingin anak didiknya selalu fokus menghadapi siapapun lawan mereka.

Keduanya sama-sama memiliki pola permainan yang cepat dan pertahanan yang kokoh. Selain itu, baik Nasa maupun Kristo 1 juga sama-sama mempunyai key player untuk bisa memainkan ritme pertandingan di lapangan nanti. Nasa disenjatai oleh trisula mereka, Nadia, Indah, dan Widta.

sedangkan Kristo 1 juga dilengkapi oleh permainan kapten mereka Eveline, yang bermain apik memimpin rekannya musim ini. Setelah melawan Mahakam (julukan SMAN 6) kemarin, coach Fahmi meninggalkan beberapa catatan untuk timnya.

Namun, ia menegaskan, pola dan strategi permainan yang akan ia gunakan untuk melawan Kristo 1 tetap sama. “Catatan untuk anak-anak ada pada saat shooting. Tapi, melawan Kristo nanti kita tetap pakai pola permainan yang cepat juga,” tuturnya.

Coach Fahmi sendiri mengakui belum sempat melihat permainan Kristo 1. Namun, ia tetap mewaspadai tiap gerakan dari pemain mereka. “Sama sekali belum scouting. Tapi saya tetap tekankan ke anak-anak untuk selalu fokus,” tambahnya. Pertandingan antara Nasa dan Kristo 1 akan dihelat siang ini pukul 14.00 WIB, disiarkan via live streaming di aplikasi DBL Play, juga Facebook Wahana Honda Motor. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY