ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para peserta Honda DBL 2021 East Java Series mendapatkan kesempatan istimewa tahun ini. Pertama, mereka menjadi salah satu peserta yang mendapatkan kesempatan dari pemerintah untuk memulai kembali kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL. Seperti diketahui, pemerintah memberikan izin dimulainya kembali kompetisi Honda DBL dari Jakarta dan Surabaya (seri DKI Jakarta dan seri Jawa Timur).

Izin itu tak main-main loh. Disampaikan langsung oleh salah satu pejabat penting di negeri ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Selama ini Luhut ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali.

Tak hanya itu, izin penyelenggaraan Honda DBL seri DKI Jakarta dan seri Jawa Timur tertuang langsung dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomer 47/2021. Istimewa kan?

Nah, keistimewaan juga diberikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk para peserta Honda DBL 2021 East Java Series. Wali Kota yang masih berusia 44 tahun itu ingin peserta Honda DBL 2021 East Java Series bermain di tempat yang bersejarah. Sebab, mereka akan melakoni pertandingan yang bersejarah pula. Pertandingan yang menjadi momen kebangkitan olahraga di Indonesia. Setelah lebih dari setahun semua kompetisi olahraga terhenti karena pandemi.

Eri Cahyadi pun membuka lebar gelanggang olahraga bersejarah di Surabaya, Gelora Pancasila untuk penyelenggaraan Honda DBL 2021 East Java Series. Melalui gelaran Honda DBL 2021 East Java Series, Eri berharap masyarakat Surabaya bisa tahu ada banyak sarana olahraga di Surabaya yang sangat representatif untuk berolahraga.

Gelora Pancasila memang salah satu tempat bersejarah di Surabaya. Kompleks olahraga ini sebenarnya ada sejak zaman pemerintahan kolonial Belanda. Itu karena Gelora Pancasila berada satu kompleks dengan lapangan THOR. Ada yang tahu kepanjangan dan arti THOR?

THOR itu dulunya nama klub sepak bola yang menggunakan lapangan tersebut. THOR adalah singkatan dari Tot Heil Onze Ribben, yang artinya Hail to Ourselves Ribcage (Salam untuk Tulang Rusuk Kita). Nah, di era kemerdekaan lapangan THOR banyak dipakai untuk kegiatan atletik. Dari sana kemudian dibangun juga Gelora Pancasila. Berbagai agenda olahraga nasional pernah dihelat di tempat ini.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku bangga kota Pahlawan bisa menggelar lagi kompetisi Honda DBL 2021 East Java Series. Ia berharap peserta tidak menyambut hal itu dengan euforia berlebihan.

"Saya berharap dengan semangat kepahlawanan kota Surabaya, kompetisi DBL bisa dijalani dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ayo kita buktikan prestasi bisa diraih, kegiatan bisa dilakukan, tapi Covid juga bisa kita tekan dan hilangkan dari kota Surabaya. Tunjukkan mental juara, dan DBL bisa menjadi yang terbaik," jelasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS