ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga semi final Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series telah usai Kamis (21/10) kemarin. Dengan mempertemukan SMAN 61 Jakarta (Nasa) kontra SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka), dan juga SMA Bukit Sion (Buksi) versus SMA Al-Ma’ruf (Ababil). Dari kedua pertandingan tersebut, dua tim berhasil melaju ke babak final. Adalah Nasa dan Buksi yang akan bertemu di final party Honda DBL 2021 seri DKI Jakarta nanti.

Pada partai semifinal lalu, Beat The Record baru tercipta. Itu dari Almando Davin Nepa Bait, pemain nomor 15 sekaligus kapten tim dari Sapta Eka. Sebelumnya, Almando berhasil mencetak 14 poin kala bersua SMA IPEKA Tomang. Kala itu, Almando menjadi pencetak rekor top poin Honda DBL 2021 seri Ibu Kota pertama kali dari sektor putra.

Dengan torehan 29 poin di satu pertandingan, kini Almando berhasil memecahkan rekornya sendiri dan juga menyusul Achmad Prawira (SMAN 54 Jakarta) dan juga Athallah Rizky (SMAN 91 Jakarta). “Aku senang bisa cetak 29 poin kemarin,” ujar Almando.

Almando memang terlihat paling menonjol di Sapta Eka. Selain dari segi fisik, hasil statistiknya pun turut berbicara. Bermain selama 38 menit 10 detik saat kontra Nasa, Almando bisa menceploskan 29 poin dan 10 rebound. Akurasi tembakan 2 poinnya mencapai 45 persen. Sedangkan free throw-nya mencapai 80 persen.

Ternyata Almando juga menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga staminanya di lapangan. “Paling penting sih banyak-banyak jogging, minum vitamin, dan tidur yang cukup,” tuturnya. Resep pola sehat ala Almando ini terbukti bisa membantunya mencetak banyak poin hingga memecahkan rekor Honda DBL seri Jakarta tahun ini.

Kendati berhasil memecahkan rekor, Almando masih kurang puas dengan performa dirinya saat bersua Nasa kemarin. Ini dikarenakan ia dan tim merasa sedikit gugup berlaga di semi final. “Di awal kuarter memang aku masih agak ragu, tapi kuarter selanjutnya udah mulai terbiasa,” tambahnya.

Beat The Record sendiri merupaka program baru di Honda DBL musim 2021-2022. Program ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat oleh para pemain DBL di setiap pertandingan. Selain top point, banyak capaian rekor yang dicatat. Seperti top assist, top block, double-double, dan lainnya. Apakah Beat The Record bisa terpecahkan di final party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series besok? (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY