ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menpora Zainudin Amali ketika press conference dengan awak media di pelataran venue Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Jakarta Pusat (DBL Indonesia)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali berksempatan hadir pada Final Party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series di Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10) kemarin. Itu juga sekaligus menjadi penutup dari rangkaian panjang Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series yang sudah bergulir sejak 7 Oktober 2021 lalu.

Menpora memuji bagaimana Honda DBL ini bisa terlaksana dengan baik. Ketatnya aturan mengenai protokol kesehatan (prokes), mulai dari sudah dapatkan dua kali vaksin hingga diadakannya testing swab PCR Covid-19 yang difasilitasi langsung oleh DBL Indonesia jadi hal terpenting dalam penyelenggaraan Honda DBL musim 2021-2022, sesuai Instruksi Mendagri 47/2021.

Menpora juga menyebutkan alasan mengapa dirinya langsung jadi garda terdepan ketika DBL Indonesia mengajukan perizinan mengenai pelaksanaan Honda DBL musim 2021-2022. "Kenapa saya dukung kompetisi dilaksanakan, karena para atlet perlu kompetisi, dari kompetisi ini bisa dilihat hasil latihan mereka, kita bisa mengukur kemampuan, kalau tidak ada kompetisi, kita tidak bisa lihat kemajuan dari si atlet itu," ujarnya saat sesi press conference.

Menpora sendiri memang secara berkelanjutan memantau proses penyelenggaraan Honda DBL musim 2021-2022 ini. Selain menganggap kompetisi sebagai tolak ukur progres atlet, Menpora juga mengungkapkan bahwa Honda DBL jadi wadah bibit atlet muda dalam jenjang karir profesional di bidang basket kedepannya. "Dari Honda DBL ini diharapkan bisa melahirkan talenta-talenta muda, yang nantinya bisa melanjutkan karir klub profesional nantinya, dan ujung pembinaanya nantinya bisa menjadikan tim nasional yang terbaik," tambahnya. 

Menpora melanjutkan, kesuksesan Honda DBL di DKI Jakarta ini diharapkan kedepannya bisa juga diikuti dengan penyelenggaraan di luar Jawa-Bali. Zainudin Amali yang akan memfasilitasi dengan membuka komunikasi kepada Menko Perekonomian sekaligus penanggung jawab PPKM di Luar Pulau Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto. "Sukses di Jawa-Bali, semoga juga bisa sukses di luar Jawa dan Bali," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, CEO dan Founder DBL Indonesia berterimakasih banyak atas peran Menpora yang jadi garda terdepan selama proses perizinan hingga pelaksanaan Honda DBL musim 2021-2022. "Terimakasih banyak, bapak Menpora punya peran penting dalam keberlangsungan Honda DBL tahun ini, jauh sebelum dimulainya Honda DBL, beliau sudah berbicara pada atlet pelajar untuk tetap bersiap jika sewaktu-waktu Honda DBL berlangsung seperti sekarang ini,” cetus Azrul. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan Andy Wijaya, General Marketin and Planning dari Astra Honda Motor, sebagai partner utama dari berlangsungnya liga basket pelajar terbesar se-Indonesia ini. “Kami sebagai partner utama DBL Indonesia tentu tidak ingin mengecewakan, adanya protokol kesehatan ini merupakan usaha bersama, jangan sampai mengecewakan pemerintah pusat maupun daerah yang telah memberikan kepercayaan kepada kita semua,” ucapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS