ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMA Cita Hati East Surabaya membawa kertas yang berisi kata-kata dukungan untuk Cheetah

Sorak-sorai tim dance SMA Cita Hati East Surabaya mengiringi kemenangan tim basket putra atas SMAK Kolose Santo Yusup Malang di GOR Pancasila, Rabu (27/10). Tidak sia-sia mereka berdiri di samping arena untuk menyemangati Cheetah, julukan tim basket SMA Cita Hati. Sebab, hasil manis sukses didapat.

Sejak laga berlangsung, tim dance yang memakai kostum warna merah dan hitam itu terus meneriakkan semangat bagi Cheetah. Mereka sampai menyiapkan kertas karton yang bertuliskan kata-kata penyemangat untuk tim basket.

Praktis pemandangan ini menarik perhatian. Apa yang dilakukan tim dance Cita Hati itu seolah menggantikan kekosongan suporter di tribune. Ya, akibat pandemi, Honda DBL 2021 berjalan tanpa penonton.

"Kami lihat di Honda DBL Jakarta itu, ada tim yang menggunakan banner seperti itu untuk mendukung tim basketnya. Hal itu yang membuat kami terinspirasi," kata leader tim dance, Catherine Darmawan Ong.

Ide itu bermula ketika mereka tahu hanya bisa ditonton lewat live streaming. Pasti euforianya sangat berbeda dengan edisi sebelumnya. "Karena tahun ini tanpa penonton, jadi kami tercetus ide buat bikin seperti ini," ujar cewek yang akrab disapa Katie itu.

Upaya itu tampaknya sukses membakar semangat tim yang lagi bertanding. Pun demikian halnya dengan tim dance Cheetah. Mereka tampil garang dengan mengusung tema Disney Princess Mulan. Mimik muka tim begitu serius sejalan dengan cerita yang ingin disampaikan.

Pemberani, kesan itulah yang tergambar sepanjang penampilan tim dance Cita Hati. "Walau koreografinya benar-benar baru, kami yakin kalau bisa masuk big ten," ucapnya penuh percaya diri. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS