ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua Opening Party Honda DBL 2021 East Java Series tidak kalah panasnya. Dua tim dari sekolah negeri di Surabaya saling berhadap-hadapan. SMAN 17 Surabaya menantang SMAN 8.

SMAN 17 Surabaya sebenarnya tampil mengesankan di awal laga. Mereka membuka keunggulan lewat poin yang dihasilkan Muhammad Al Hafidh Riansyah. Namun SMAN 8 Surabaya juga memberikan perlawanan. Dua menit berselang, pasukan Delapan -julukan SMAN 8 Surabaya- memberikan poin lewat tembakan tiga angka impresif Ignatius Rafael Keupung.

Sejak saat itu kedua tim saling menyerang. Smantass -julukan SMAN 17 Surabaya- dan Delapan bahkan berbagi angka di akhir kuarter pertama, 8-8.

Di kuarter kedua poin yang dikumpulkan kedua pemain cenderung sedikit. Di sepuluh menit kedua ini serangan yang diberikan kedua tim cukup sengit. Kedua tim yang agresif dalam mencari dan mengamankan bola hanya mampu menambah empat poin. Kuarter dua kedua kembali berakhir dengan imbang, 12- 12.

Nah, di kuarter tiga SMAN 8 Surabaya mulai melepaskan diri. Tim asuhan Andre Okto Bakhtiar itu bermain lebih baik. Muhammad Nur Althaaf dkk tampak makin percaya diri. Mereka berani melakukan block-block cerdas. Salah satunya ketika pemain Smantass, Ignatius Rafael Keupung melakukan layup di bawah ring.

Tak hanya itu, setelah melakukan block Muhammad Nur Althaaf melesat kencang ke ring lawan. Ia melakukan layup yang sangat cantik. Kepercayaan diri itu membawa SMAN 8 unggul di kuarter tiga dengan poin 17- 13.

Kuarter terakhir intensitas permainan semakin tinggi. Tim SMAN 17 Surabaya bermain menekan. Namun defense SMAN 8 Surabaya terlihat semakin rapi. Itu hasil dari permainan tenang mereka.

Muhammad Nur Althaaf cs mampu mengadang banyak serangan tim Smantass. Pada lima menit terakhir SMAN 8 Surabaya mampu malah menghasilkan banyak poin. Laga sore itu dimenangkan SMAN 8 Surabaya dengan total poin 27- 17.

Kemenangan yang diraih membuat semua tim dan ofisial SMAN 8 Surabaya bersorak lega. Namun, bagi Andre Okto Bakhtiar masih banyak pembenahan untuk timnya menjelang laga-laga berikutnya."

"Kemenangan ini membuat kami senang. Namun masih banyak evaluasi yang harus diterapkan pada tim untuk laga berikutnya. Terutama mental, defense, dan juga finishing,” tutup Andre.(rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS