ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Muhammadiyah 2 Surabaya vs SMA Charis National Academy Malang

Charis Malang Siap Keluarkan 200 Persen Kemampuannya

Al Ridho - 28 October 2021

SMA Charis National Academy Malang siap menampilkan permainan terbaiknya pada Honda DBL 2021 East Java Series. Keyakinan itu langsung terlontar dari pernyataan sang pelatih, Kristianto Adi. Namun, keyakinan Kristianto itu nampaknya mendapat cobaan berat tahun ini.

Charis memanglah langganan lolos babak playoff Honda DBL East Java Series. Namun kali ini mereka harus bisa tampil maksimal demi menjaga tradisi bergengsi tersebut. Di pertandingan pertama, Charis harus menjajal kekuatan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

“Saya menganggap semua tim yang ikut Honda DBL pasti punya persiapan matang. Oleh karena itu kami tak boleh meremehkan lawan. Menjalani laga ini, kami hanya punya Faith dan kepercayaan diri. Itu yang kami maksimalkan disetiap game,” ujar Coach Kristianto.

Demi bisa meraih kemenangan, coach Risto pun memberikan sebuah metode latihan yang ia berikan pada anak asuhnya. Sejauh persiapan yang sudah ia lakukan, Charis sudah siap dalam hal defense. Hanya saja, Charis masih butuh sedikit tambahan untuk sisi offense.

"Sejauh ini offense baru 60 persen saja untuk persiapannya. Saat ini masih dalam penguatan transisi. Namun, panasnya cuaca Surabaya jadi salah satu kendala kami buat pertandingan pertama. Oleh karena itu saya hanya menekankan untuk bisa mengeluarkan 200 persen kemampuan tiap pemain," ujarnya.

Meski dihadang sejumlah kendala, tapi coach Kristianto menaruh harapan besar bagi pada pemainnya. “Harapan saya anak-anak tidak pernah berhenti untuk berproses dan bermimpi. Jika mereka tekun, maka bisa meraih impian mereka,” terangnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY