ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Cita Hati East Surabaya (Cheetah) sukses melaju ke babak selanjutnya. Itu menyusul kemenangan atas SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) dengan keunggulan 52-44, di laga pembuka Honda DBL 2021 East Java Series. Salah satu pemain mereka, Elgine Theo berhasil menyarangkan 22 angka di ring Kosayu Malang.

Torehan itu membawa Elgine melesat memimpin perolehan pencetak poin sementara Honda DBL seri Jawa Timur (Jatim) musim ini. Sekaligus membuat student athlete berusia 16 tahun itu memecahkan telur catatan Beat The Record sementara seri Jatim tahun ini. Elgine sendiri tampil sangat efektif kala membela Cheetah kemarin.

Pemain berposisi forward itu bermain selama 34 menit 19 detik di lapangan. Bukan hanya catatan poinnya, torehan field goals, juga akurasi tembakannya sangat berbahaya. Tercatat dalam statistik, field goals Elgine mencapai 81,8 persen. Sementara akurasi dua poinnya menyentuh 87,5 persen.

Tentu itu torehan yang luar biasa. Artinya, dirinya memang berbahaya ketika sedang menguasai bola. Selain itu, Elgine juga jadi top leaders secara catatan statistik di timnya ketika bersua Kosayu. Dengan tambahan 7 reboound, 3 assist, dan juga 2 block.

Mengenai pertandingan kontra Kosayu, Elgine sendiri sangat bersyukur. Meski dengan statusnya yang masih rookie, dirinya bisa berkontribusi lebih untuk tim di debutnya.

“Puji Tuhan kami masih diberi kemenangan, ini berkat kesungguhan dan kerjasama tim yang baik,” ucapnya. Baginya, kepercayaan diri tampil trengginas di partai pembuka merupakan bantuan dari kekuatan Tuhan. Sebab, ia hanya berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

“Di pertandingan kemarin, saya tidak berpikir banyak-banyak. Saya hanya mau have fun, give it my all, dan serahkan semuanya kepada Tuhan dengan kepercayaan bahwa Ia pasti memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Di luar ikhtiar berusaha dengan segala persiapan, Elgine juga menyebutkan bahwa pelatihnya selalu membekali sisi religius dari anak didiknya. “Kami selalu bersandar kepada Tuhan yang maha Esa. Coach kami juga selalu membekali kami dengan ayat alkitab. Ayat alkitab itu bagaikan fondasi bagi saya untuk tetap tenang dan percaya di dalam Tuhan,” terangnya.

Untuk diketahui, Beat The Record merupakan program baru di Honda DBL musim 2021-2022. Program ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat para pemain DBL di setiap serienya, di tiap satu pertandingan. Rekor tersebut bisa merupakam capaian secara individu.

Banyak kategori yang bisa masuk Beat The Record. Seperti, poin terbanyak, assist terbanyak, block terbanyak, siapa yang membuat dobel-dobel pertama di satu seri itu dan lainnya. Elgine udah buktikan dirinya bisa cetak Beat The Record, so abas Jatim lainnya #WaktunyaBuktikan kalian juga bisa! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY