ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Kejayan siap unjuk gigi dalam lanjutan laga Honda DBL 2021 East Java Series. Meski harus melawan tim besar (Gloria), Smanike -sebutan SMAN 1 Kejayan- tak gentar sedikitpun. Bahkan, tim yang bermarkas di Jalan Kabupaten Sladi Kejayan, Pasuruan ini berada dalam kondisi membara.

Kesiapan itu diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Mukhamad Rokhman. Tak main-main, pelatih yang kerap disapa Rokhman itu mematok target tinggi dengan menjadi juara diajang bergengsi ini. “Karena tim Smanike sudah mendapat banyak dukungan dari semua pihak, maka juara adalah cara membayar itu semua,” ujarnya.

Coach Rokhman pun membeberkan beberapa dukungan yang didapat timnya. Salah satunya dari pihak sekolah. Sejauh ini, pihak sekolah memberikan dukungan berupa suntikan motivasi, pengadaan fasilitas latihan hingga biaya selama pertandingan ini. “Sekolah sudah memberikan banyak sekali bantuan buat tim basket Smanike. Oleh karena itu salah satu cara membalas semua itu adalah dengan menjadi juara Honda DBL 2021 ini,” kata coach Rokhman.

Sebelum mewujudkan mimpinya, tim Smanike harus melewati cobaan pertamanya saat bersua SMA Gloria 1 Surabaya di hari ketiga Honda DBL 2021 East Java Series. Namun, coach Rokhman percaya diri dengan kekuatan timnya saat ini. Bukan tanpa alasan, lewat sejumlah latihan ketat yang dijalani selama persiapan, membuat Smanike yakin bisa meraih kemenangan.

“Saya menekankan ke pemain untuk bisa membuktikan apa yang meraka lakukan selama ini. Selain itu, saya juga mengimbau ke mereka agar bisa memberikan 100 atau bahkan 1000 persen dari kemampuan mereka untuk meraih kemenangan pertama ini,” tutupnya.

Meski baru pertama berjumpa, tapi coach Rokhman tak ingin tim besutannya bermain setengah-setengah. Dirinya mengaku telah mendapat sedikit gambaran dari kekuatan lawan. Oleh karena itu, dirinya ingin anak asuhnya bermain nothing to lose.

“Untuk kekuatan lawan jujur saya dan tim masih belum mengetahui secara jelas. Tapi saya coba scouting lewat semua koneksi untuk memetakan kekuatan lawan. Jadi, kami besok main lepas tanpa beban,” ujar coach Rokhman.(alr)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY