ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 5 Malang vs SMA Petra 1 Surabaya

Smala Tak Gentar Nama Besar Trone

Al Ridho - 30 October 2021

Dimulainya musim baru Honda DBL 2021 East Java Series membuat sejumlah tim kian bersemangat menampilkan yang terbaik. Termasuk dua tim SMAN 5 Malang dan SMA Petra 1 Surabaya. Keduanya akan bertemu di lanjutan Honda DBL 2021 East Java Series, hari kelima, Minggu (31/10).

Menjelang laga perdana, pelatih SMAN 5 Malang, Deni Saputro, bakal tampil mati-matian meski sang lawan adalah salah satu tim unggulan. Meski tak gentar melawan Trone -julukan SMA Petra 1 Surabaya-, tapi dirinya akan menyiapkan defense yang solid.

“Kami siap mati-matian dipertandingan ini. Untuk lawan Petra 1, saya tekankan pada anak-anak untuk memperkuat sisi defense. Target kami adalah menang di pertandingan pertama. Semoga kami beruntung,” ungkap coach Deni.

Bukan hanya siap tanding, Smala -julukan SMAN 5 Malang- juga mulai menyusun kekuatan tim meski masa persiapan terbilang pendek. “Dengan persiapan yang sangat mepet kami berusaha maksimal untuk memperkuat chemistry dan mental pemain,” jelasnya.

Sementara itu, menghadapi musim baru ini Trone punya modal besar. Komposisi tim Trone musim ini banyak diisi pemain senior (8/11 pemain). Hal itu membuat coach Liem Filixs pede menatap musim baru ini. “Beberapa ada dari kelas X. Tapi itu bukan kendala. Kendalanya hanya sudah lama anak-anak tidak ikut kompetisi karena pandemi,” terangnya.

Tim Trone beruntung punya pelatih berkelas seperti Liem Filixs. Sebab selama persiapan, Trone diajak untuk mengulik strategi dan pola permainan yang akan diusung musim ini. Terlebih, dengan metode itu Coach Filixs ingin timnya bisa mencapai target awal yakni semifinal.

“Untuk persiapan saya rasa sudah cukup. Karena pemain sudah paham soal pola permainan dan harus bagaimana ketika di lapangan. Semoga mereka bisa konsisten dan mencapai target awal lolos ke semifinal,” pungkas Coach Filixs.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY