ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 20 Surabaya vs SMAN 1 Pacet Mojokerto

Ujian Kekompakan Tim

Oktario Berlian - 01 November 2021

Pertandingan antarsekolah yang menarik selalu tersaji dalam Honda DBL 2021 East Java Series. Seperti yang bakal tersaji dalam laga antara SMAN 20 Surabaya dengan SMAN 1 Pacet Mojokerto, Senin (1/11) sore.

Sebagai tim yang bertandang di kota sendiri, SMAN 20 Surabaya optimistis bisa memulangkan tim tamu. Skuad asuhan coach Septian Rizky Saputra itu akan lebih mengandalkan kekompakan tim di pertandingan pertamanya.

“Paling penting adalah komunikasi antar pemain. Dengan komunikasi yang baik, offense dan defense akan berjalan baik pula,” ujar coach Septian.

Komunikasi satu sama lain coba dibangun SMAN 20 Surabaya melalui pertandingan antarsekolah. Selalu mengevaluasi satu sama lain setelah pertandingan, membuat kekompakan tim terjaga.

Latihan fundamental dan teknik penyerangan beberapa bulan secara intens membuat tim ini siap untuk berlaga . Untuk satu bulan terakhir, coach Septian lebih menekankan gameplan dan game situation pada pemainnya. Ia ingin para pemainnya memberikan kekuatan yang maksimal di laga perdana nanti.

“Karena ini laga do or die, anak-anak saya minta memberikan seribu persen kemampuannya di tiap game-nya” tutup sang pelatih

Serupa dengan SMAN 20 Surabaya, SMAN 1 Pacet Mojokerto juga mengandalkan kekompakan tim. Jauh-jauh dari luar Surabaya, SMAN 1 Pacet Mojokerto menginginkan hasil positif untuk game pertama. Latihan yang keras dan mempelajari banyak game situation membuat anak tim asuhan coach Andrea Tedy Kristanto ini siap 90 persen.

“Kami lebih lebih menguatkan chemistry para pemain. Karena jarang ada event, kami biasanya lebih sering menghabiskan waktu bersama selain latihan. Seperti berendam di air panas, berenang, sampai main PlaStation,” ujar Andre.

Tidak hanya itu, di pertandingan pertama nanti tim SMAN 1 Pacet Mojokerto ingin menerapkan kekompakannya di segi defense dan juga mental. Andre berharap sang kapten, Kaizer bisa memimpin timnya lebih kompak dan bermain all out untuk laga ini.

“Main tanpa tekanan saja. Yang penting main ngeyel dan berani," tutup Andre.(rio)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY