ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 15 Surabaya vs SMAN 1 Blitar

Libels Siap Tempur, Smasa Blitar Ingin Main Cantik

Oktario Berlian - 02 November 2021

SMAN 15 Surabaya akan berhadapan dengan tim kuat SMAN 1 Blitar di Honda DBL 2021 East Java Series. Sang lawan merupakan juara Honda DBL East Java Series 2016 silam. Kedua tim bersua di Gelora Pancasila, Selasa (2/11) sore, live di kanal YouTube DBL Play.

Keduanya sama-sama lolos playoffs di Honda DBL 2019. Hanya saja, Libels-sebutan SMAN 15 Surabaya- gagal melangkah lebih jauh sebab dikalahkan SMA IPH East Surabaya dengan skor 38-33. Smasa Blitar juga bernasib sama. Mereka disingkirkan SMAN 1 Pasuruan dengan skor 33-26. 

Belajar dari pengalaman itu, baik Libels dan Smasa Blitar tak mau pulang cepat. Asisten pelatih Libels, Iqsal mengungkapkan, persiapannya timnya sudah matang. Mereka telah memperkuat  fundamental, melatih pola defense dan offense dalam beberapa hari terakhir.

"Kami juga berlatih tanding dengan tim universitas atau kelompok umur yang lebih senior. Tujuannya mengukur kekuatan tim," ujar Iqsal.

Iqsal tampak percaya diri karena Libels akan diperkuat pemain-pemain yang pernah tampil di Honda DBL 2019. Sebut saja Renno Ferdyan, Erwinar Dimas, Aryaputra Rakha Dewantara, Davito Putra Ariendra, dan Rahadian Reza. Mereka diharapkan memberi kontribusi maksimal untuk Libels.

"Saya menekankan ke semua pemain bahwa semua pertandingan adalah final. Memberikan semua yang terbaik dari hati untuk almamater tercinta dan membanggakan orang tua," pintanya.

Sementara itu, Smanda Blitar juga berharap mendapatkan hasil maksinal tahun ini. Mereka akan diperkuat dua nama yang sudah berpengalaman tampil di Honda DBL 2019, yakni Bintang Putra dan Dustin Varian. Sisanya adalah pemain baru. "Anak-anak harus bermain bagus dan rapi," harap Coach Erwan Budi.

Kata Coach Erwan, Smasa Blitar tidak hanya siap dalam masalah teknis. Mereka sudah menggemblang mental supaya siap menghadapi laga kontra Libels. "Kami semua datang dari jauh. Kami harus menang," tegasnya. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY