ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Vidi Welly saat membawa SMAN 1 Mojokerto memenangi laga lawan SMAN 1 Pandaan Pasuruan.

Kemenangan diraih SMAN 1 Mojokerto. Mereka mengalahkan SMAN 1 Pandaan Pasuruan, 37-33, Selasa (2/11) siang. Kemenangan itu membawa SMAN 1 Mojokerto ke lawan selanjutnya, SMAN 10 Surabaya.

Mereka mengandalkan Septian Billy, First -julukan SMAN 1 Mojokerto- langsung menyerang secara agresif sejak tipoff dimulai. Tanpa berlama- lama, pemain bernomor punggung 2 itu langsung menyumbang 5 poin yang dihasilkan dari 2 layup dan 1 free throw.

Smanda – julukan SMAN 1 Pandaan Pasuruan- tidak berkutik. Terlalu terburu buru dalam offense dan kurang cermat dalam paint area membuat pasukan Smanda hanya mengumpulkan 1 poin. Kuarter pertama First unggul, 10-1.

Berjalannya kuarter dua, First masih ingin unggul. Baru dua puluh detik berjalan, jump shot dilesatkan Muchammad Rival dari sisi kiri. Tak ingin terus-terusan diserang, pemain Smanda mulai merapikan defense-nya. Gibran Ramadhani dan Seno Putro mulai rapat dalam menjaga garis perimeter.

Berniat mengejar, Smanda mulai berani melakukan kontak fisik. Makin sering kali masuk ke jantung pertahanan First. Rieki Za Fazlemawla menyumbang 4 point melalui dua kali jump shot berturut turut.

Namun keefektifan permainan First bisa terlihat. Sabar dan tidak ingin menyiakan banyak peluang, Septian Billy dkk rapi dalam defense-nya. Hal itu dibuktikan dengan 9 steal dan 9 rebound. Masih unggul, First masih memimpin dengan 15-9

Kuarter ketiga semakin seru. Meningkatnya kecepatan kedua tim dalam fast break membuat panas kuarter tiga. Fast break yang dilakukan kedua tim terbilang berbahaya, namun secara eksekusi masih kurang. First dan Smanda sama- sama mengalami kebuntuan.

Memanfaatkan time out, First mulai merombak para pemain. Masuknya Achmad Zidan Dwi sedikit memecah kebuntuan. Bermain lebih cepat. Bounce pass yang diberikan Zidan kerap kali membuat repot pemain Smanda. Kuarter tiga ditutup dengan pull up jump shot Zidan yang keren. First masih memimpin dengan 21-14.

Kuarter empat serangan SMAN 1 Mojokerto semakin kuat. Seperti tidak ingin kehilangan peluang, Billy mulai memanfaatkan kecepatannya dalam fast break. Kedua pemain itu yang terus mendominasi permainan di kuarter ini.

Penyerangan Smanda di kuarter ini tidak kalah kuatnya. Membuat deg-degan pemain First, forward Gibran memberikan tekanan dengan tembakan berbahayanya dan mencetak 4 poin secara beruntun. Terbukti di 3 menit sebelum peluit berbunyi Smanda hampir menyusul 24-21.

Namun, salah satu pemain First benar-benar bersinar di kuarter ini. Vidi Welly, pemain bernomor punggung 25 ini sekan ingin bertarung habis-habisan.

Sulit dijaga. Pintarnya mencari ruang tembak, dribbling dan akurasinya dalam menembak memang sangat berbahaya. Vidi mengumpulkan 12 poin hanya di kuarter ini saja. Yang dihasilkan dari dari 2 jump shot dan 8 free throw. Sekaligus, membawa kemenangan bagi First dengan total 37-33.

Menang tipis, coach SMAN 1 Mojokerto Mochamad Arif Basofi AlFahani kurang merasa puas. SMAN 10 Surabaya akan menjadi lawan mereka. Mengingat, SMAN 10 Surabaya menang atas SMAN 2 Jember 27- 22 melalui comeback yang sangar, Mochamad Arif Basofi AlFahani ingin memperkuat tim di laga berikutnya. “SMAN 10 Surabaya cukup kuat dan cepat. Saya rasa yang harus dibenahi adalah defense kami” kata coach Arif.(rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY