ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Ababil bersama Danny Kosasih ketika lawatannya ke SMA Al-Ma'ruf Selasa (2/11) lalu

Performa tim putra SMA Al-Ma’ruf pada gelaran Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, Oktober lalu ternyata mendapat perhatian lebih dari Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih. Pada Selasa (2/11) lalu, Danny Kosasih menyambangi sekolah semifinalis Honda DBL seri DKI Jakarta musim ini.

Hal tersebut cukup membuat tim putra Ababil (julukan SMA Al-Ma’ruf) kaget, karena Danny Kosasih silaturahmi ke sekolahnya. Itu disampaikan langsung oleh Ivanoor Kurniawan, kapten tim Ababil. “Pas beliau nonton pertandingan kami, kami kaget sama bangga juga ditonton langsung Ketua Umum PP Perbasi,” tandasnya.

Ia juga menyatakan senang sekali, sekaligus merasa terhormat sekolahnya bisa disambangi olehnya. “Senang banget bisa ketemu dan ngobrol langsung sama ketua beliau, kunjungan beliau jadi pemicu semangat bagi tim kami,” ujar Ivanoor.

Pada kunjungannya, Danny Kosasih memuji semangat anak-anak Ababil. Selain itu, dirinya pun memberikan wejangan buat Ivanoor dkk untuk tidak mudah menyerah, meski belum bisa menjadi juara di Honda DBL seri Ibu Kota tahun ini. “Beliau berharap suatu saat nanti pemain kami ada yang bisa mengikuti seleksi Timnas dan terpilih menjadi pemain Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Danny Kosasih menyambangi SMA Al-Ma’ruf karena senang melihat semangat juang mereka ketika berhadapan melawan SMA Bukit Sion di semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series lalu.

Itu juga sebagai bentuk dukungan dan rasa terimakasih kepada seluruh penggawa Ababil karena telah berusaha semaksimal mungkin dalam bertanding. Ia menuturkan sempat dibuat heran dengan penampilan mereka saat bertanding. “Awalnya saya heran, ini sekolah mana ya kok rambutnya kompak gundul semua dan sepatunya seragam,” ucap Danny Kosasih saat di SMA Al-Ma’ruf.

Ketum Perbasi ini juga turut menyemangati para student athlete, serta menanamkan motivasi dan optimisme dalam sambutannya di acara silaturahmi ini. “Bagi saya, menang atau kalah itu biasa. Yang terpenting dalam bermain basket adalah harus sepenuh hati,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Danny Kosasih juga meninggalkan beberapa pesan untuk tim besutan coach Angga. “Kalian (penggawa Ababil) harus semaksimal mungkin berlatih, tapi sekolah tetap prioritas nomor satu. Dan juga, jangan lupa berdoa, karena itu sumber kekuatan kalian,” jelasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS