ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kapten Smada Pasuruan Ahmad Zaka Abqori tampil gemilang dengan torehan 7 poin dan 6 rebound

Perjalanan SMAN 4 Sidoarjo terhenti. Mereka disingkirkan SMAN 2 Pasuruan dalam lanjutan Honda DBL 2021 East Java Series, Minggu (7/11) siang. Smada, sebutan SMAN 2 Pasuruan, menang dengan skor 29-24.

Kuarter pertama berjalan ketat. Smanivda, sebutan SMAN 4 Sidoarjo menyerang dengan mengandalkan Bintang Ardava dan dan Yohanes Ivan Adi. Namun Smada Pasuruan tidak hanya diam. Mereka merespons melalui Ivan Ryandhika Putra. Enam poin yang dihasilkan Ivan membuat Smada unggul tipis 10-9 di akhir kuarter pertama.

Pertandingan masih sengit kuarter kedua. Namun, Smanivda melakukan banyak turnover di kuarter ini. Kehilangan bola karena umpan yang ragu, dapat dimanfaatkan dengan mudah oleh Smada Pasuruan. Smada tetap unggul 17-11.

Smada meningkatkan ritme permainan di kuarter tiga. Tim polesan Rizki Hanif Mahardika seakan tampil lebih percaya diri. Mereka lebih berani mengambil tembakan mid range dan melakukan offensive rebound. Jumpshot Ahmad Zaka  Abqori menutup kuarter ini dengan skor 22-15.

Pasukan Smanivda sempat memberikan kejutan di kuarter pemungkas. Melalui Bintang Ardava, Smanivda sempat membalikkan keadaan menjadi 22-24 di empat menit terakhir. Tapi pertahanan Smanivda punya banyak celah. Tembakan tiga angka Nauval Putra memantik semangat para pemain Smada Pasuruan. Smada Pasuruan menutup game ini dengan skor 29-24.

Kemenangan ini membuat Smada Pasuruan melangkah ke babak Sweet Sixteen. "Kami bersyukur atas kemenangan ini. Namun kami akan lebih memperhatikan defense untuk game selanjutnya," kata coach Rizki. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY