ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Violita Azzahra Lasut menjadi motor permainan Smarihasta dengan torehan 8 poin, 1 rebound, dan 4 assist

Violita Azzahra Lasut tampil mengesankan saat SMAN 8 Malang berjumpa SMAN 5 Surabaya di Gelora Pancasila, Minggu (7/11) sore. Dara 16 tahun ini mengantarkan Smarihasta, sebutan tim SMAN 8 Malang, memenangkan game ini dengan skor 41–27.

Violita menjadi penggawa Smarihasta dengan menit bermain terbanyak di laga ini. Dia tampil selama hampir 22 menit. Violita sekaligus pendulang angka terbanyak untuk Smarihasta. Pemilik nomor punggung 30 itu mencetak 8 poin, 1 rebound, dan 4 assist.

Akan tetapi, Smarihasta tak hanya mengandalkan Violita seorang. Skuad polesan Juni Adi Cahyanto ini diperkuat materi pemain yang merata di semua posisi. Ada Lenka Melinda Florienka dan Hilmiati Alifah yang juga tampil ciamik. Keduanya masing-masing mencetak 7 dan 6 poin.

Srikandi Smarihasta mengontrol partai ini sejak kuarter pertama. Mereka unggul 8-5. Smarihasta meningkatkan tempo permainan di kuarter kedua. Kali ini Smala, sebutan SMAN 5 Surabaya, dibikin tak berkutik. Smarihasta unggul 21-9 di jeda pertandingan.

Smarihasta tidak mengendurkan serangan di kuarter ketiga. Mereka berhasil menambah sepuluh angka serta memperbesar gap menjadi 31-11. Tak disangka, Smala Surabaya bangkit di kuarter pemungkas. Mereka lebih mendominasi pertandingan dan lebih banyak mencetak angka.

Rr. Nashita Rietmadhanty Anugraha dan Irmalia Canasti menjadi motor serangan Smala di game ini. Hanya saja tim polesan Barikh Bill Kautsar itu tertinggal terlampau jauh di tiga kuarter sebelumnya. Smarihasta menutup laga ini dengan skor 41-27.

"Kunci kemenangan kami di laga ini adalah menyerang sejak awal. Sebab, saya sudah katakan ke pemain untuk menikmati saja rasa nervous. Jangan dilawan. Ketika anak-anak bisa menikmatinya, pasti bisa tampil lepas," ucap coach Tatok, sapaan akrab Juni Adi Cahyanto. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY