ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain Smansa Bogor merayakan kemenangan atas Smanda pada hari kedua Honda DBL 2021 West Java Series (Richard/DBL Indonesia)

Semangat bertanding yang dimiliki SMAN 1 Bogor kembali menjadi kekuatan utama dalam laga melawan SMAN 2 Cirebon pada Minggu (7/11)  dengan torehan angka 12-32 untuk kemenangan Smansa, mengantarkan mereka ke putaran selanjutnya dalam upaya pencarian gelar juara Pada Honda DBL 2021 West Java Series.

Dalam pertandingan kali ini, Smansa unjuk kekuatan dengan menunjukkan kapabilitas superior dalam aspek defense. Tim mereka berhasil merebut 15 steals dan menyebabkan lawannya mendapatkan 26 turnovers, dan mampu mengkapitalisasi 12 poin dari turnovers. SMAN 2 Cirebon bukan tanpa disiplinnya sendiri dalam bertahan karena mereka mampu mencatat 6 blok.

Agresifitas SMAN 1 Bogor juga terasa tidak hanya pada aspek di lapangan, namun luar lapangan yang dipenuhi teriakan dan yel-yel untuk meningkatkan moral serta semangat pemain yang sedang bertanding. Hendra Mulyadi selaku pelatih Smansa mengakui hal tersebut dibiasakan sebagai cara untuk mengajarkan bentuk rasa cinta terhadap sekolah.“ Setiap sebelum maupun setelah main kami selalu meneriakkan yel-yel sebagai pembakar semangat,” Jelas Hendra saat ditemui setelah pertandingan.

Selain itu Hendra berpendapat bahwa anak-anak didiknya terasa lebih menikmati pertandingan dan alhasil berdampak pada penampilan yang lebih baik, meskipun torehan angka yang tidak sebesar pertandingan sebelumnya. “Tapi jangan cepat puas, akan lebih banyak tantangannya ketika mendekati babak puncak,” tambahnya.

Babak puncak yang dimaksud Hendra memang nampak masih jauh, tetapi konsistensi SMAN 1 Bogor dapat membantu tim untuk menuju ke sana. DBL Seri Jabar akan terus berlangsung di GOR Laga Tangkas, SPOrT Arcamanik, Bandung dan livestreaming pertandingan dapat disaksikan melalui aplikasi DBL Play. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY