ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung vs SMAN 1 Gresik

Sama-sama Buta Kekuatan Lawan

Al Ridho - 08 November 2021

Tim putri Smariduta, sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung, akan memulai kiprahnya di Honda DBL 2021 East Java Series, hari ini (8/11). Mereka akan berjumpa SMAN 1 Gresik di Gelora Pancasila Surabaya.

Kedua tim sangat jarang, bahkan nyaris, tidak pernah bersua di lapangan. Oleh karena itu, pelatih Smariduta Hadida Ainur Faidah mengaku buta dengan kekuatan Smansa Gresik. Meski belum mengetahui kekuatan lawan, dia tetap mempersiapkan yang terbaik untuk timnya. Sehingga bisa memetik poin penuh di laga ini.

"Kami sudah siap untuk pertandingan ini. Saya yakin lewat materi defense dan finishing yang telah diberikan, kami bisa memenangkan laga ini," tutur Coach Hadida.

Meski yakin bisa meraih hasil maksimal, tapi Coach Hadida tak ingin terlena. Ada beberapa hal penting yang dia tekankan pada para pemainnya di musim ini.

"Anak-anak harus selalu waspada terhadap siapa pun lawannya. Serta, mereka harus bertanggungjawab di defense dan mengikuti sistem offense yang sudah dipelajari," bilang eks pelatih SMA Santa Maria Tulungagung ini.

Pelatih Smansa Gresik, coach Muchsin juga menyuarakan hal serupa. Ia mengaku buta kekuatan Smariduta. Meski demikian, ia berharap tim putri tidak bernasib sama dengan tim putra yang gagal melaju ke babak berikutnya setelah disingkitkan SMAN 3 Blitar.

"Kami hanya mempersiapkan mental saja. Karena, saya trauma dengan mental tim cowok di game kemarin. Kami perbanyak latih tanding agar mental anak-anak bisa terbentuk," tutur Coach Muchsin. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY