ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selama dua hari beruntun, tim SMAN 1 Bogor berlaga di Honda DBL 2021 West Java Series. Pun demikian, dengan tim dance mereka yang juga tampil di UBS Gold Dance Competition, di tengah jeda half time pertandingan basket. Menyuguhkan karakter Pocahontas, para dancer OSDC (nama tim dance SMAN 1 Bogor) terlihat sangat berani.

Balutan serba coklat, ala putri Pocahontas, makin memperlihatkan kehebohan Yoshi Rahman dkk di lapangan. Yoshi menuturkan bahwa ia dan tim memang sengaja memilih Pocahontas sebagai karakter utama OSDC. Sebab, karakter kuat dan berani begitu lekat dengan tim dance mereka.

“Pilihan karakter Disney Princess banyak, tapi kami ingin menunjukkan image OSDC, sebagai cewek yang strong dan pemberani, sesuai dengan karakter kami,” ucap Yoshi. Bukan hanya heboh dengan balutan outfit. Ragam properti yang ditonjolkan anak-anak OSDC makin mempertegas ciri khas dance mereka.

Untuk properti sendiri, mereka menggunakan backdrop bertuliskan “Disney” yang dihias dengan lampu led strip. Dibalik tulisan Disney itu, mereka juga membuat tulisan “Pocahontas”, menunjukkan karakter dan tema tim dance mereka. Bukan cuma itu, yang lebih bikin gagal fokus adalah senjata panahan ala Pocahontas yang mereka gunakan.

Yoshi dan tim menghias senjata Pocahontas dengan lampu led strip. Itu membuat mereka seakan makin menyala, membuat semua penonton live streaming enggan meninggalkan tayangan langsung tersebut. “Semua kami siapkan dalam waktu singkat, cukup panik juga karena semua selesai dalam dua minggu, apalagi kita dari Bogor nggak boleh ada yang tertinggal sama sekali,” timpal siswi kelas XII itu.

Mereka juga masih berkesempatan tampil lagi di panggung UBS Gold Dance Competition. Sebab, selain tim putra yang sudah lolos ke fase selanjutnya, tim putri SMAN 1 belum berlaga. Artinya mereka masih punya kesempatan untuk berbenah diri lagi kedepannya. “Kalian keren banget guys, next-nya harus lebih semangat lagi,” pungkas Yoshi. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY