ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sanjung Arum Oktananda menjadi pendulang angka terbanyak untuk Smariduta dengan 11 poin.

Tim putri SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung melaju ke babak sweet sixteen. Tiket itu didapat setelah skuad berjuluk Smariduta tersebut mengalahkan SMAN 1 Gresik dengan skor 35–12, Senin (8/11) di Gelora Pancasila.

Kuarter pertama berjalan lambat. Baik Smariduta maupun Smansa Gresik kurang tajam dalam penyelesaian akhir. Akibatnya, tak banyak poin yang diciptakan kedua tim. Smariduta menutup kuarter pertama dengan skor 6-2.

Permainan Smariduta mulai berkembang di kuarter kedua. Mengandalkan kecepatan Firnantia Erza, mereka kerap melakukan fastbreak untuk mencuri poin. Mereka mencetak 13 poin dan menutup paruh pertama dengan kedudukan 15-6.

Tim putri Smansa Gresik coba bangkit di kuarter tiga. Coach Muchsin memasukkan foward Adinda Naifa dengan harapan mempertajam serangan Smansa. Akan tetapi, Smariduta masih terlalu tangguh. Mereka memperlebar gap menjadi 26-9.

Dominasi Smariduta tidak terpatahkan hingga kuarter pemungkas. Mereka menutup pertandingan ini dengan kemenangan 35-12.

Kemenangan ini dihasilkan dari defense yang baik dari Smariduta. Secara statistik, mereka mencatat 38 rebound, 22 steal, dan 2 block shot. Sanjung Arum Oktananda menjadi pendulang angka terbanyak dengan 11 poin.

"Saya masih belum puas. Sebab banyak yang kurang di permainan tadi. Terlebih mereka baru terlihat enjoy di kuarter tiga," bilang Hadida Ainur Faidah, pelatih Smariduta. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY