ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ini bukan sembarang Hua Mulan. Ini adalah Princess Mulan bikinan Smamdance. Kalau selama ini sosoknya terkenal dengan kostum merah terang, eits, tidak demikian dengan Mulan ala tim dance asal SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. 

Mulan yang satu ini dikemas jadi super girly. Kimono dengan perpaduan warna pink dan putih. Itulah Princess Mulan yang ditampilkan oleh Smamdance pada UBS Gold Dance Competition 2021. 

"Selama ini kita kenal Mulan identik dengan warna merah. Nah, kami ingin menampilkannya lebih girly tetapi tetap powerfull," kata Ajeng Audrey, leader Smamdance. 

Kesan powerfull memang langsung terlihat begitu musik mulai mengalun. Setiap gerakan demi gerakan seolah ingin menegaskan sisi Mulan yang gagah dan pemberani. Smamdance juga tampak menikmati aksi panggung mereka. 

Ajeng menuturkan tidak mudah bagi Smamdance untuk tampil di Gelora Pancasila. Perjuangan mereka sangat berat, mengingat waktu persiapan kurang dari sebulan. Mulai dari koreografi, kostum, musik, semuanya harus dilakukan secara kilat. 

"Kebetulan kami masuk dikuota tambahan. Jam 12 siang pelatih tiba-tiba hubungi minta saya cari 10 orang buat ikut kompetisi ini. Saya bingung sekali karena ekstrakurikuler sudah lama vakum, sekolah juga masih vakum," cerita cewek kelas XII ini. 

Beruntung antusiasme para personel Smamdance begitu tinggi. Mereka sangat semangat untuk mengharumkan nama sekolah di kompetesi paling bergengsi bagi pelajar SMA se-Indonesia ini. (tya)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY