ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yunita pelatih tim basket putri SMA Frateran Surabaya tersenyum lebar saat skuad asuhannya berhasil meraih kemenangan perdana musim ini. Mereka menjegal SMAN 1 Pacet Mojokerto dengan skor 44-15.

Bintang pada pertandingan kali ini adalah Angeline Tio. Forward Frateran ini menjelma jadi sosok yang membuat pemain Smansa Pacet kewalahan. Bermain selama 32  menit 20 detik, Angeline mampu mencatatkan 24 poin, 8 rebound, dan 2 assist.

Frateran sempat telat panas pada pertandingan ini. Bermain kurang berkembang di kuarter awal, membuat Frateran harus puas menutup sepuluh menit pertama dengan skor 6-6.

Memanfaatkan kesalahan Frateran, Smansa mampu unggul cepat di enam detik pertama kuarter dua. Kali ini Ulul Albab yang membawa mereka unggul. Seakan tersentak, Angeline langsung membawa timnya unggul dengan tambahan tujuh poin.

Frateran makin menggila di kuarter tiga. Total 17 poin berhasil dikumpulkan tim besutan Coach Yunita ini. Smansa seolah tak berkutik di kuarter ini. Ulul Albab yang dipasang sebagai motor serangan masih belum mampu berbuat banyak.

Masih mengandalkan Angeline, Frateran kian tancap gas di kuarter akhir. Smansa sendiri terus melakukan penetrasi untuk memperkecl keadaan. Namun, buruknya akurasi dari anak-anak Smansa membuat mereka masih tertinggal.

Menurut Yunita, salah satu faktor mengapa Frateran sempat kesulitan di awal karena mereka belum tune-in dengan pertandingan. Hal ini terlihat dari pola menyerang anak-anaknya yang tampak kebingungan.

“Anak anak masih grogi di awal. Untung saja performa mereka masih baik. Kedepannya saya akan kuatkan mental pemain. Sebab, lawan selanjutnya terbilang cukup berat,” ujar mantan pemain Surabaya Fever tersebut.

Kemenangan ini membuat Frateran lolos ke babak sweet sixteen. Mereka akan berjumpa SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY