ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 9 Bandung, Wisesadanadipa (14) mencoba melakukan penetrasi ke ring lawan ketika timnya berjumap SMA Kuntum Cemerlang

Laga antar SMA Kuntum Cemerlang kontra SMAN 9 Bandung pada gelaran hari ke-4 Honda DBL 2021 West Java Series menyajikan pertarungan yang sengit. Kedua tim konsisten dari awal hingga akhir pertandingan hingga pada akhirnya, Sembilan (julukan SMAN 9) berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 39-31 atas lawannya SKC (julukan SMA Kuntum Cemerlang).

Pertarungan sengit telah menjadi bagian dari pertandingan ini semenjak kuarter pertama. Kedua tim saling menukar kendali pertandingan dan bergantian memasukkan poin. Kuarter pertama pun diakhiri oleh skor dengan selisih tipis 6-8. Memasuki kuarter kedua, intensitas kedua tim tidak juga surut. Bahkan bisa dibilang intensitas ini menjadi bumerang bagi Sembilan, karena tim mereka terkena team foul dan harus menanggung tembakan bebas dari SKC.

Kesempatan ini tidak sepenuhnya dikuasai oleh mereka. SKC hanya memasukkan 8/17 percobaan free throw. Namun pertarungan mereka masih tetap berjalan sengit dengan skor di akhir kuarter dua hanya selisih satu angka dengan 13-14 SKC masih tertinggal.

Paruh kedua pertandingan menjadi waktu pembuktian bagi ketahanan kedua tim. Keduanya terus menunjukkan kegigihan dalam menjalankan offense. Walaupun Sembilan sempat kehilangan ritme tembakan, namun lini pertahanan mereka masih menjadi hambatan besar bagi SKC. Hingga pada akhir Kuarter tiga Sembilan mampu mengambil kembali keunggulan dengan free throw dan mengubah skor menjadi 21-22.

Pertarungan terus berlanjut pada kuarter terakhir. Walaupun Sembilan sempat memperbesar keunggulan dengan jarak 5 angka tetapi SKC tidak berhenti bertarung. Fabian Aqilla Pasha selaku forward SKC membuktikan dirinya dengan menorehkan double-double 14 poin dan 13 rebound. Namun sayang, Sembilan pun tidak kehabisan amunisi. Tembakan tiga angka forward Sembilan, Mahdi Muntadzar pada dua menit terakhir pertandingan mengukuhkan keunggulan timnya. Ia mengakhiri pertandingan dengan memasukkan 5-6 tembakan (Persentase 83% FG).

Putriana Dwi selaku pelatih Sembilan menyatakan bahwa kemenangannya adalah ugly win karena anak didiknya belum terbiasa kembali berkompetisi di era pandemi. “Saya bilang ke pemain jika saya memainkan mereka, saya percaya ke mereka dan mereka harus memberikan yang terbaik,” Ujar Putri ketika ditemui seusai pertandingan.

SMAN 9 Bandung akan melaju ke putaran berikutnya untuk bertemu SMAN 1 Baleendah pada Rabu (10/11) besok bertempat di GOR Laga Tangkas, SPOrT Arcamanik, Bandung dan livestreaming pertandingan dapat disaksikan melalui aplikasi DBL Play. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY