ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Cita Hati East Surabaya vs SMA Gloria 2 Surabaya

Ambisi Besar Cheetah dan Gloria 2 Demi Raih Tiket Sweet Sixteen

Al Ridho - 10 November 2021

Tanggung jawab besar harus diemban Ernest Koswara pada tahun ini. Pasalnya, ini adalah tahun pertamanya menukangi SMA Cita Hati East Surabaya di Honda DBL 2021 East Java Series. Sebelumnya, Coach Ernest menjadi nahkoda tim basket SMP Cita Hati East Surabaya.

Setelah Cheetah, sebutan SMA Cita Hati East Surabaya mengalahkan Kosayu, kini coach Ernest harus kembali menghadapi tantangan berat. Cheetah harus beradu kekuatan dengan SMA Gloria 2 Surabaya hari ini (10/11).

Coach Ernest mengaku timnya benar-benar siap untuk laga ini. Terlebih, dirinya sudah mengantongi beberapa informasi penting mengenai kekuatan tim Gloria 2. “Saya mengingatkan anak-anak untuk enjoy the game, apa pun yang terjadi di lapangan. Berdoa dan memaksimalkan setiap menit yang ada,” katanya.

Coach Ernest telah mengetahui sejumlah titik lemah Cheetah dari laga perdana. Pelatih 35 tahun ini memaksimalkan jeda waktu menjelang game kedua untuk memperkuat timnya. Lini pertahanan dan ketajaman serangan menjadi pokok utama.

“Saya berharap anak-anak mengerti prinsip sederhana dalam defense,” terang coach Ernest.

Sama seperti rivalnya, Gloria 2 pun langsung mengebut persiapan mereka menjelang laga kedua ini. Berbekal catatan statistik di pertandingan pertama, Risto Gerol, pelatih Gloria 2, siap menyulitkan langkah Cheetah.

“Tim Gloria 2 masih banyak sekali melakukan kesalahan kecil. Salah satunya adalah soal turnover. Meski masalah sepele, tapi mereka melakukannya terus menerus. Hal itu membuat lawan bisa cetak poin dengan mudah di pertandingan lawan SMAN 3 Surabaya,” tuturnya.

Ia menambahkan, jika tak ingin main-main dalam menghadapi game ini. Baginya, kemenangan atas Cheetah bisa membuat mental timnya lebih kuat. “Saya sudah ingatkan mengenai proses anak-anak sejauh ini. Maka, kemenangan yang akan kami dapat nanti, bisa berpengaruh pada mental para pemain,” tutur coach Risto. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY