ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga SMA BPK Penabur Cirebon versus SMAN 5 Bandung akan jadi pembuka rangkaian Honda DBL 2021 West Java Series hari ini. Kedua tim akan berfokus pada aspek lini penyerangan. Partai ini pun diprediksi akan sengit, karena kedua tim bakal saling serang sejak tip off dimulai.

“Tidak banyak yang berubah, kita akan fokus meningkatkan akurasi pemain,” ucap Hengky selaku pelatih BPK Penabur Cirebon. Ia menambahkan bahwa permainan bola basket modern yang berfokus pada penempatan tembakan menjadi salah satu faktor keputusannya untuk mempersiapkan para penembak jitu di timnya.

“Saya meminta waktu satu jam kepada pihak sekolah setiap pagi untuk latihan shooting,” tambah Hengky. Tidak heran apabila Penabur Cirebon ingin memastikan bahwa timnya bisa menghasilkan serangan yang efektif, mengingat mereka turut bagian dalam pertandingan melawan SMAN 2 Bandung Honda DBL seri Jabar edisi 2019, yang berakhir untuk kekunggulan SMAN 2 kala itu 95-99.

Haduh jangan sampai terulang lagi, sekarang harus menang,” timpal coach Hengky ketika mengingat kembali laga fantastis tersebut. Hal senada juga diutarakan oleh Nathaniel Richard selaku guard BPK Penabur Cirebon. Nathan merupakan bagian besar dari pertarungan tersebut.  Ia mencatat angka fantastis sebesar 45 poin.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pentingnya kemauan untuk menang menjadi pelajaran penting, “Setiap pemain di tim saya khususnya harus punya mindset seperti itu,” tambahnya. Kapten tim BPK Penabur Cirebon itu juga menjelaskan bahwa kehadiran big man di timnya akan sangat membantu, terutama perannya sebagai anchor di dalam offense dan defense.

Sementara itu, SMAN 5 Bandung juga tidak main-main, dalam persiapannya menghadapi lawan. Robudi Maruli selaku pelatih Fivers -julukan SMAN 5 Bandung- akan memfokuskan timnya pada ­set offense dengan permainan fastbreak namun tetap sabar dan tidak tergesa-gesa. “Pemain juga harus ditekankan untuk menjaga gestur positif selama di lapangan,” cuapnya.

Muhammad Farrell selaku forward tim Fivers mengakui ketangguhan lawannya, namun ia juga telah memastikan kesiapan mental timnya. Nilai Kesabaran yang coba diterapkan Robudi juga merupakan bagian dari pembentukan kesiapan mental tersebut. “Kita juga dibiasakan untuk have fun di setiap latih tanding,” ujarnya.

GOR Laga Tangkas SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung akan jadi saksi siapa yang bakal memenangkan pertandingan antara SMA BPK Penabur Cirebon versus SMAN 5 Bandung. Laga ini juga dapat disaksikan melalui live streaming di aplikasi DBL Play pada pukul 12:00 WIB siang nanti. (axl)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY