ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain Smada Jember yang merayakan kemenangan bersama sang pelatih, Rachmad

Tim basket putri SMAN 2 Jember sukses melangkah ke Sweet Sixteen Honda DBL 2021 East Java Series. Hasil itu didapat setelah mereka menaklukan SMAN 16 Surabaya dengan skor 22-13, Rabu (10/10) sore.

Smada Jember berhasil melewati kuarter satu dengan mulus. Empat angka yang mereka peroleh belum bisa ditandingi oleh Sixteen, sebutan SMAN 16 Surabaya hanya memperoleh satu angka saja.

Memasuki kuarter kedua, kondisi berbalik. Smada yang sudah unggul, kini berada dalam kondisi tertekan. Serangan Sixteen cukup efektif pada kuarter ini. Perlahan tapi pasti, akhirnya mereka mampu membuat keadaan menjadi imbang 5-5.

Di dua kuarter terakhir, Sixteen banyak melakukan turnover. Dengan 36 turnover yang dibuat Sbama, jadi kesempatan Smada untuk mendulang. Meski penyelesaian akhir Smada jauh dari kata baik, tapi mereka bisa kembali unggul. Wakil Jember itu menang dengan skor 22-13.

Menilik performa anak asuhannya hari ini, pelatih Smada, Rachmad merasa kurang puas. Terlebih melihat jalannya pertandingan didua kuarter awal, Smada kerap menyia-nyiakan peluang yang didapat.

Sebagai bukti, dari 36 turnovers yang dibuat lawan, Smada hanya mampu mencetak 14 poin saja. Bahkan, dari 28 percobaan poin, hanya 10 yang bisa dimaksimalkan.

"Syukurlah kami bisa menang dan lolos ke 16 besar. Tapi banyak sekali evaluasi yang akan saya berikan ke anak-anak. Salah satunya dan yang paling penting adalah soal mental dan efektivitas serangan." kata coach Rachmad.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY