ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rizqi Muhammad Zahra (tengah) lepas dari kawalan lawannya, ketika SMAN 9 bersua SMAN 1 Baleendah (Richard/DBL Indonesia)

Gelaran hari ke-5 Honda DBL 2021 West Java Series pada Rabu (11/10) menyajikan pertarungan-pertarungan sengit, diantaranya adalah laga antara SMAN 9 Bandung (Sembilan) kontra SMAN 1 Baleendah dengan kemenangan tipis 25-22 untuk Sembilan.

Pertandingan berjalan energik dan kompetitif, semenjak kuarter pertama bergulir. SMAN 1 Baleendah berhasil menguasai pertandingan, berbagai kesempatan yang mereka dapat dari rotasi bola timnya dan mampu merebut bola lawannya secara lebih efektif.

Ketika kuarter kedua bergulir SMAN 1 Baleendah makin merenggangkan jarak keunggulan dan sempat memimpin 2-12 hingga menjelang akhir paruh pertama. Namun Sembilan mampu menemukan ritme serangan dan mulai menembak secara lebih efektif. Keunggulan Baleendah pun diperkecil pada akhir paruh pertama menjadi 8-12.

Arah angin seakan berbalik bagi Sembilan saat paruh kedua bergulir. Ritme offense yang meningkat di akhir paruh pertama terus berjalan konsisten, serta ditambah oleh permainan defense yang superior dalam menjaga wilayah paint. Sembilan mencatat angka fantastis dengan total 6 blok selama jalannya pertandingan.

Kuarter empat menjadi waktu penentuan bagi kedua tim saat skor semakin menipis dengan 21-17 di awal kuarter. Sembilan terus bermain konsisten dalam menjaga wilayahnya, menyulitkan Baleendah untuk menambah poin. Dua menit terakhir menjadi momen yang sangat krusial ketika layup dari Kusuma Adzi memperkecil keunggulan menjadi dua poin.

Perjuangan kedua tim akhirnya bergntung pada dua kesempatan free throw yang didapatkan Baleendah pada sisa 12 detik pertandingan, namun sayang keduanya meleset dan Sembilan mampu mempertahankan bahkan menambah keunggulan dengan skor akhir 25-22 bagi kemenangan mereka.

Selain faktor Kerjasama tim yang membawa kemenangan bagi Sembilan, hari ini adalah hari kedua pula bagi Mahdi Muntadzar memimpin scoring bagi timnya dengan mencatat 12 poin. Tidak hanya berkontribusi dalam aspek offense, ia pula mencatat 2 blok dan 2 steal bagi timnya.”Defense dan defense dan selalu defense,” ujar Mahdi usai laga.

Hari ini adalah hari kedua bagi Sembilan setelah sehari sebelumnya juga memenangkan pertandingan sengit atas SMA Kuntum Cemerlang. Kemenangan yang disebut sebagai “ugly win” oleh Putriana Dewi selaku Pelatih Sembilan karena Laga berjalan sangat ketat dengan kedua tim terus bertukar keunggulan sepanjang pertandingan.

Namun, kemenangan atas Baleendah ini dianggap sebagai peningkatan oleh coach Putri karena para pemain mampu mengoreksi dirinya sendiri saat melakukan error. “Rasa kompetitif dan nggak mau kalah mereka udah balik lagi,” jelas coach Putri, saat ditemui di ruang ganti pemain seusai pertandingan.

Coach Putri pun tetap optimis bahwa timnya akan berusaha sebaik mungkin di putaran selanjutnya Hodna DBL seri Jawa Barat (Jabar) yang selalu dapat disaksikan secara langsung dalam livestreaming di aplikasi DBL Play. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY